Ditinggal Buang Hajat, Tas Berisi Barang Berharga Hilang di Toilet Pasar Ngunut | Tulungagung TIMES

Ditinggal Buang Hajat, Tas Berisi Barang Berharga Hilang di Toilet Pasar Ngunut

May 07, 2022 21:47
Ilustrasi (Foto: Istimewa).
Ilustrasi (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Hati-hati jika menaruh barang, apalagi saat lebaran. Pasalnya, pencuri masih sering beraksi jika ada kesempatan. Seperti yang terjadi di wilayah Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Kamis (05/5/2022) lalu.

Kapolsek Ngunut, Kompol Rudi Purwanto melalui Kasi Humas Iptu Anshori mengatakan, pencurian ini terjadi pada pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Waspadai Hepatitis Akut, Ini Upaya Dinas Kesehatan Kota Batu

"Terjadi di toilet umum dalam Pasar Ngunut," kata Iptu Anshori, Sabtu (07/5/2022).

Barang yang dicuri ini berupa tas yang berisi hp, uang dan barang lainnya. Korban pencurian diketahui berinisial MAS (28) warga Campur Kuntul, Kecamatan Campurdarat.

"Pelaku masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Kejadian ini berawal dari MAS bersama keluarga dan anaknya bermaksud berkunjung ke rumah teman untuk berlebaran.

"Sesampainya di dekat Pasar Ngunut anak pelapor minta buang air kecil dan langsung ke toilet umum," paparnya.

Karena masuk ke Toilet, MAS meletakan tas di atas meja di depan toilet.

"Pada saat itu, toilet tidak ada penjaganya," ungkap Iptu Anshori. 

Baca Juga : Dua Pelaku Begal di Tulungagung Berhasil Ditangkap Polisi

Tas yang berisi 3 buah HP merk Iphone, HP Oppo A15, HP REDMI, kartu ATM BSI dan uang tunai Rp 700 ribu itu lupa diambil saat keluar toilet.

"Setelah selesai buang air kecil korban meninggalkan tempat tersebut untuk bermain odong-odong dan baru sadar bahwa tasnya belum diambil serta langsung kembali ke meja depan toilet tadi namun sudah tidak ada ditempat," ungkapnya.

Akibat kejadian ini, MAS mengalami kerugian sebesar Rp 15.500.000,-. Sementara itu saat dikonfirmasi, Kompol Rudi Purwanto membenarkan adanya Kejadian ini.

Namun, korban MAS awalnya tidak mau laporan dan meminta agar petugas melakukan penggeledahan pada orang yang ada disekitar TKP.

"Korban datang ke kantor laporan, namun saat diarahkan ke Reskrim tidak mau. Korban maunya hari itu juga suruh polisi geledah setiap orang yang dekat dengan TKP," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Tulungagung pencurian

Berita Lainnya