PPI Kobe Buka Beasiswa Tunas Indonesia Jepang, Ini Syaratnya | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

PPI Kobe Buka Beasiswa Tunas Indonesia Jepang, Ini Syaratnya

May 01, 2022 04:23
Ilustrasi beasiswa (istimewa)
Ilustrasi beasiswa (istimewa)

JATIMTIMES - Kabar gembira kembali datang buat kalian para pemburu beasiswa, khususnya buat kalian yang ingin merasakan belajar di Jepang. Kini, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kobe membuka beasiswa Tunas Indonesia Jepang (TIJ) angkatan 13.

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa SMA kelas 10 dan 11 serta sederajat. Persyaratan pendaftaran beasiswa ini, adalah berstatus siswa/siswi SMU/SMK/MA kelas X atau XI; Nilai rapor minimum 7.25 dalam satu semester terakhir; Berkelakuan baik dan aktif berorganisasi dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga : KASN Sudah Beri Restu, Pemkab Malang Segera Proses Lelang Terbuka Jabatan Kosong

Kemudian, untuk syarat administrasi, terdapat beberapa dokumen yang harus disiapkan. Dimulai dari scan/foto kartu pelajar; scan/foto nilai rapor satu semester terakhir; scan/foto Surat Keterangan Tidak Mampu yang dikeluarkan secara resmi oleh kantor lurah/desa setempat; surat rekomendasi dari sekolah; Foto diri di depan rumah; foto ruang belajar di rumah dan esai yang mencakup bagaimana kedepan, apa yang dilakukan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapainya? serta apa kontribusi untuk sosial dan masyarakat.

Sementara itu, pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 18 April hingga 31 Mei 2022. Mereka yang berminat mendaftar dapat mengakses pada tautan berikut: bit.ly/pendaftaranbatchXIII.

"Beasiswa mencakup bantuan keuangan selama satu tahun," tulis dalam laman resminya tunasindonesiajepang.

Setelah itu, registrasi dilakukan dengan cara mengisi biodata dan unggah berkas administrasi, kemudian 
pengumuman peserta lulus akan diinformasikan melalui laman TIJ, media sosial TIJ, email, atau WA/SMS. Selanjutnya, Pengumuman bisa diakses dari situs resmi Beasiswa TIJ atau melalui guru BK/wali kelas sekolah.

Baca Juga : Mau Yang "Kuburan" atau Lapindo, Mi Ayam Bledek dengan 13 Rasa Unik di Malang

Kemudian, peserta lulus diharap daftar ulang sesuai tenggat waktu yang akan diumumkan kemudian. Terkahir, siswa yang ingin mengetahui ketentuan lengkap mengenai beasiswa ini bisa langsung mengunjungi situs terkait.

"Program Beasiswa TIJ Angkatan XIII tidak mencakup program tersebut. Beasiswa hanya diberikan untuk jenjang SMA dan sederajat kelas X dan XI tahun ajaran 2022/2023," tulis dalam laman resminya tunaindonesiajepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
beasiswa jepang Beasiswa Luar Negeri

Berita Lainnya