Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Mau Piknik Simpel Bareng Keluarga, Bisa Coba ke Wisata Mahoni Dempok

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

03 - May - 2022, 08:00

Kawasan Wisata Mahoni Dempok.(Foto: Istimewa).
Kawasan Wisata Mahoni Dempok.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Moment libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini menjadi salah satu moment liburan yang ditunggu masyarakat. Sebab, selama kurang lebih 2 tahun sejak 2021, akibat pandemi Covid-19 terpaksa membuat aktivitas masyarakat harus dibatasi. Termasuk saat masa berlibur di moment Lebaran.

Untuk itu, setelah tertahan selama kurang lebih 2 tahun, pemerintah memprediksi akan ada peningkatan arus pemudik, termasuk arus wisatawan. Di mana hal tersebut juga diprediksi akan menimbulkan kemacetan arus lalu-lintas.

Baca Juga : Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

Sementara itu, bagi masyarakat Kabupaten Malang dan sekitarnya yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat wisata namun khawatir terjebak macet, mungkin bisa mencoba berkunjung ke Wisata Mahoni Dempok.

Di tempat wisata yang berlokasi di Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang ini ada beberapa hal yang dapat dinikmati wisatawan. Salah satunya adalah panorama danau alami yang ada di wisata ini.

Selain itu, di sekitar pinggir danau, pengunjung bakal menjumpai banyak penjual ikan segar. Yang sebagian besar merupakan hasil tangkapan nelayan lokal dari danau tersebut.

Pengunjung bisa memilih ikan dan membawanya ke warung makan yang berada tak jauh dari lokasi penjual ikan untuk dapat diolah dan menikmatinya bersama keluarga. Atau bagi pengunjung yang tak mau ribet, bisa langsung memesan olahan masakan ikan segar di warung yang dituju. Dan tinggal menyantapnya sembari menikmati udara segar dari rindangnya pohon di sekitar lokasi.

Selain itu, pengunjung atau wisatawan bisa menjajal berkeliling danau dengan menggunakan perahu yang disewakan oleh nelayan. Biayanya cukup terjangkau, yakni Rp 10 ribu per orang. Atau, bisa juga menjajal menikmati sisi lain danau tersebut dengan perahu bebek yang juga telah banyak disediakan oleh masyarakat untuk disewa.

Baca Juga : Nikmati Lebaranmu dengan Berkunjung ke Wisata Kuliner Alun-Alun Kota Batu

"Rencana akan dikembangkan. Terutama untuk perahu wisata. Saat ini sedang kita urus perizinannya dan menyiapkan dermaganya. Setidaknya ada empat tambatan perahu wisata. Sekarang sedang diurus oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa)," ujar Camat Pagak Icwanul Muslimin.

Dirinya menyebut, biasanya banyak wisatawan yang memilih Wisata Mahoni Dempok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Hal itulah yang membuatnya berencana untuk terus mengembangkan wisata ini.

Sebagai informasi, untuk masuk ke tempat wisata ini, tiket yang perlu dibayar cukup terjangkau. Yakni sebesar Rp 2.000 per orang. Dan juga ditambah biaya parkir kendaraan.


Topik

Wisata


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana