Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Transportasi

Viral, Kades di Tulungagung Ini Rogoh Kocek Pribadi untuk Tambal Jalan, PJU dan Parsel Lebaran Seluruh Warganya

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

28 - Apr - 2022, 12:09

Aksi tambal jalan di desa Tunggulsari / Foto : Istimewa / Tulungagung Times
Aksi tambal jalan di desa Tunggulsari / Foto : Istimewa / Tulungagung Times

JATIMTIMES - Sambil menunggu realisasi dan bantuan dari dinas terkait, Didik Girnito Yekti Kepala Desa Tunggulsari, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, rela merogoh kocek pribadi untuk penambalan jalan dan pemasangan lampu. Hal ini, dilakukan kepala Desa Didik Girnoto Yekti setelah melihat kondisi di lapangan yang beberapa kali pengguna jalan mengalami kecelakaan akibat jalan rusak dan berlubang.

"Apalagi ini mau lebaran, jalan yang berlubang cukup membahayakan penggunanya," kata Didik, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga : Hidden Gem yang Bisa Dijadikan Tempat Piknik Bersama Keluarga setelah Lebaran

Lanjutnya, saat hujan tiba jalan berlubang yang berada di RT 5 dan 2 RW 1, komplek perumahan Bumi Mas dan Dusun Mekarsari sering tertutup air. Akibatnya, pengguna jalan yang tidak tahu ada lubang langsung terperosok masuk.

"Pelg rodanya rusak, kadang kalau jatuh orangnya terluka," ujarnya.

Selain itu, beberapa titik rawan lain saat malam begitu gelap suasananya. Iapun membelikan lampu LED untuk mengganti lampu yang lama yang sudah tidak terlihat menyala lagi.

"Nah, siapapun yang melintasi desa ini tidak sepatutnya mengalami musibah dengan fasilitas dan infrastruktur yang kurang memadai, apalagi lebaran nanti pasti akan meningkat aktivitas masyarakat," ucapnya.

Selain menambal jalan dengan biaya material dari kantong sendiri, lampu LED di 7 titik juga ia belikan sendiri untuk dipasang. 

Baca Juga : Dosakah Sering Salah Baca Alquran karena Belum Fasih? Syekh Ali Jaber: Malah Dapat 2 Pahala

"Dulunya ada lampu, tapi karena rusak Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk lampu LED nya saya belikan sendiri," ungkapnya.

Tak berhenti di situ, baru terjadi di Kabupaten Tulungagung semua rumah mendapatkan parsel  lebaran berupa paket biskuit dari Kepala Desanya.

Ada sekitar kurang lebih 2.000 wuwung (rumah huni) akan mendapat biskuit dari Kades Tunggulsari yang memang dikenal sangat loyal pada masyarakatnya ini.


Topik

Transportasi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya