Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Berbagi Bersama Dhuafa, Wujud Kepedulian Unisma terhadap Sesama

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

26 - Apr - 2022, 16:32

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi, kala menyerahkan santunan (Ist)
Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi, kala menyerahkan santunan (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama. Hal itu dilakukan dengan menggelar kegiatan sosial bertajuk "Berbagi Bersama Dhuafa Universitas Islam Malang" di Gedung Bundar, Selasa (26/4/2022).

Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi menyampaikan, jika hal ini menjadi bagain dari ikhtiar dan bagian dari ajaran Rasulullah untuk selalu peduli terhadap sesama. Menurutnya, kampus yang dermawan, tentunya akan selalu dekat dengan Allah dan selalu mendapatkan keberkahan.

1

"Ikhtiar ini menjadi bagian dari ajaran Rasulullah. Kampus yang dermawan insyallah dekat dengan Allah," tuturnya.

Baca Juga : Jadi Makanan yang Sering Ada saat Lebaran, Berikut Sejarah dan Filosofi Ketupat

Selain itu, di lingkungan kampus Unisma, setiap hari selalu membaca Alquran dan shalawat mulai  pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. "Dosen dan karyawan baca Alquran setiap hari. Ini menjadi bagian tak terpisahkan," paparnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan sosial semacam ini, bukan hanya dilakukan Unisma pada bulan Ramadan. Bahkan pada bulan-bulan lain, seperti halnya saat Satu Muharam, Unisma juga memberikan santunan kepada para anak yatim maupun kaum dhuafa.

2

"Termasuk pada masa pandemi ini kamu juga kerap berbagi," paparnya.

Baca Juga : Ini Yang Dilakukan Iblis saat Hari Raya Idul Fitri

Adanya kampus Unisma, diharapkannya dapat memberikan kebermanfaatan dan memberikan rahmat kepada masyarakat. Karena itu, pihaknya meminta agar sesuai shalat, diharapkan menyisipkan doa untuk kampus Unisma.Sementara itu, dalam kegiatan Berbagi Bersama Dhuafa itu, Unisma memberikan santunan terhadap 150 orang.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni