10/12/2022 GoTo Resmi Listing di BEI, Begini Tanggapan Presiden RI | Tulungagung TIMES

GoTo Resmi Listing di BEI, Begini Tanggapan Presiden RI

Apr 11, 2022 13:04
instagram.com/@jokowi
instagram.com/@jokowi

Pewarta: Nila Maulida | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIM TIMES - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk resmi tercatat (listing) di papan utama Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Senin (11/4). Emiten berkode GOTO itu melantai dengan skema penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO).

CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Andre Soelistyo berpendapat bahwa kemajuan pesat yang dialami oleh GoTo merupakan mimpi besarnya semenjak 11 tahun yang lalu. Ia juga memaparkan bahwa GoTo akan menjadi salah satu perusahaan publik.

Baca Juga : HMI Lumajang Gelar Aksi di DPRD Lumajang, Ini Tuntutannya

"Saya mewakili rekan saya sangat bahagia dan bangga sekali, perusahaan kami akan menjadi perusahaan publik. Ini menjadi mimpi 11 tahun lalu," kata CEO PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Andre Soelistyo dalam Pencatatan Perdana Saham di Jakarta, Senin (11/4).

Saham GoTo dijual dengan dengan harga Rp 388 per unit yang mencerminkan kapitalisasi pasar sebesar US$28 miliar atau setara Rp 400 triliun. Total jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 1.184.363.929.502 saham.

Melansir dari beberapa sumber, sebanyak 40.615.056.000 saham di antaranya merupakan saham penawaran umum kepada masyarakat. Dari penawaran umum tersebut, GoTo meraih dana segar Rp 13,7 triliun.

Hal ini pun turut mengundang perhatian orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden Jokowi. Dalam program tersebut Jokowi menunjukkan apresiasinya dengan sambutan yang baik.

Baca Juga : Puluhan Mahasiswa Jombang Unjuk Rasa Tolak Presiden 3 Periode

"Saya menyampaikan selamat atas terlaksananya IPO kepada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Bursa Efek Indonesia. Saya juga mengapresiasi program saham gotong royong yang inklusif dan membuka ratusan ribu akses mitra driver, mitra UMKM dan konsumen," kata Jokowi.

Dalam program tersebut pihak-pihak penting yang turut hadir antara lain Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Judul berita GoTo Resmi Listing di BEI, Begini Tanggapan Presiden RI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pt goto gojek tokopedia tbk Saham GoTo

Berita Lainnya