Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ronda Sahur Sambil Berkerumun, Awas Jadi Sasaran Patroli Blue Light Polres Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

09 - Apr - 2022, 14:11

Kegiatan Patroli Blue Light di Titik O KM Tulungagung. (Foto : Dokpol for TulungagungTIMES)
Kegiatan Patroli Blue Light di Titik O KM Tulungagung. (Foto : Dokpol for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Operasi malam hari di bulan Ramadan terus dilakukan Satlantas Polres Tulungagung. Patroli yang dikenal dengan Blue Light ini dilaksanakan jelang sahur.

Patroli Blue Light antisipasi Sahur on the Road (SOTR) pun dilakukan pada Jumat (08/04/2022) malam. "Pengamanan dilakukan dengan melakukan patroli dan imbauan prokes 5M kepada masyarakat di beberapa tempat yang sering di gunakan masyarakat berkerumun," kata Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustyan melalui Kasi Humas Iptu Anshori, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga : Viral, Salat Tarawih 8 Jam, 1 Rakaat 1 Juz

Untuk wilayah dalam kota yang menjadi sasaran yakni depan Masjid Al Muslimun, depan Crown Victoria Hotel dan titik 0 Km Tulungagung. Pada pukul 00.30 WIB, jajaran Satlantas melakukan persiapan pelaksanaan Patroli dengan apel terlebih dahulu yang dipimpin Perwira pengendali.

Lanjutnya, sasaran kegiatan patroli Blue Light Masyarakat yang mengadakan Sahur On The Road menggunakan sound system dengan mobil bak terbuka.

“Melaksanakan pemantauan arus Lalu lintas antisipasi kendaraan membawa sound system yang digunakan untuk kegiatan sahur on the road," terangnya.

“Akan dilakukan penindakan bila ditemukan pelanggaran," sambungnya.

Selain SOTR, sasaran patroli pada pengguna jalan dan kerumunan orang atau anak-anak muda yang masih berkerumun nongkrong di pinggir jalan.

“Personel akan memberikan imbauan Prokes kepada masyarakat yang masih berkerumun dan segera meninggalkan tempat untuk segera kembali pulang ke rumahnya," ungkapnya.

Baca Juga : Resep Bihun Goreng Tektek yang Sederhana, Bergizi dan Cocok untuk Menu Buka Puasa

Patroli Blue Light yang dilaksanakan Satlantas Polres Tulungagung untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta sekaligus menghimbau warga agar melaksanakan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni