Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Aksi Viral Mbak Rara Pawang Hujan, Ditiru Pesepakbola Internasional saat Selebrasi

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Pipit Anggraeni

31 - Mar - 2022, 13:46

Sergei Gnarby saat selebrasi seperti Mbak Rara (foto: istimewa)
Sergei Gnarby saat selebrasi seperti Mbak Rara (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Rara Istiati Wulandari atau yang akrab disapa Mbak Rara menjadi buah bibir usai tampil sensasional dalam ajang MotoGP di Mandalika. Bahkan aksi Mbak Rara memutar alat di atas mangkuk emas juga diikuti oleh sejumlah pesepakbola kala selebrasi usai mencetak gol.

Indonesia menjadi pembicaraan seluruh dunia usai sukses menggelar ajang balapan bergengsi MotoGP. Namun ada aksi mencolok yang membuat dunia membuka mata bahwa Indonesia unik.

Baca Juga : Wisuda 800 Mahasiswa di Periode II, Rektor UIN Beber Upaya Pengembangan Kampus hingga Capaian Prestasi

Ialah aksi Mbak Rara ketika menjelang balapan MotoGP, di mana ia memutar jarinya di atas mangkuk emas. Hal itu dilakukan untuk menghentikan hujan kala MotoGP akan digelar.

Aksi tersebut justru tersohor di seluruh dunia, bahkan pesepakbola dari berbagai kompetisi juga ikut menirukan gaya dari Mbak Rara ketika selebrasi usai mencetak gol.

Salah satunya yang dilakukan Sergei Gnarby. Pemain asal Jerman yang bermain di Bayern Muenchen itu melakukan selebrasi dengan gaya seperti Mbak Rara.

Aksi tersebut membuat sejumlah media internasional juga menyoroti selebrasi dari mantan pemain Arsenal tersebut.

Pemain nasional Arab Saudi selebrasi seperti Mbak Rara (foto: screenshot TikTok)

Selain Gnarby, salah satu pemain nasional Arab Saudi Salem Al-Dawsari juga melakukan selebrasi yang sama saat usai mencetak gol melalui titik penalti. Pemain bernomor punggung 10 itu berselebrasi seperti aksi Mbak Rara di Mandalika.

Baca Juga : Warga di Jombang Pergoki Tukang Becak saat Setubuhi Bocah SD

Video dari Al-Dawsari itupun sampai viral di media sosial TikTok. Dan sejak itu pula, nama Mbak Rara juga semakin melambung dan dikenal seantero dunia. 


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Pipit Anggraeni