Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ribuan Motor Dinas Pemkab Tulungagung Diperiksa BPK

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : A Yahya

29 - Mar - 2022, 15:34

Pemeriksaan dan pendataan aset kendaraan bermotor lingkup Pemkab Tulungagung di Gor Lembu Peteng. Selasa, 29/3/2022. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Pemeriksaan dan pendataan aset kendaraan bermotor lingkup Pemkab Tulungagung di Gor Lembu Peteng. Selasa, 29/3/2022. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melakukan pemeriksaan dan pendataan pada kendaraan bermotor atau kendaraan dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung. Selasa (29/3/2022).

Pemeriksaan yang dilakukan di GOR Lembu Peteng Tulungagung itu, tampak ribuan kendaraan berplat merah dari berbagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Tulungagung yang berjejer menunggu antrean dilakukan cek fisik oleh petugas.

Baca Juga : Justin Bieber Bakal Konser di Jakarta, Prilly Latuconsina Siap War Tiket Bersama Beliebers

Tak hanya petugas dari BPK, pemeriksaan aset negara itu juga dibantu oleh petugas dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulungagung.

"Petugas pemeriksa dari BPK, kita membantu," kata Kepala BPKAD Tulungagung Johanes Bagus Kuncoro. Selasa (29/3/2022).

Terkait dengan aset apa saja yang dilakukan pemeriksaan dan pendataan, jumlah total kendaraan yang diperiksa dan Tahun aset yang diperiksa, Bagus menyampaikan agar bertanya langsung kepada petugas yang ada di lapangan.

Sementara itu, Kepala Inspektorat atau Inspektur Tulungagung Tranggono Dibjoharsono mengatakan, yang dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh BPK di Gor Lembu Peteng hari ini adalah aset negara yang berupa kendaraan bermotor. "Aset kendaraan bermotor," kata Tranggono singkat.

Baca Juga : Kaget karena Truknya Terguling, Pria di Tulungagung ini Mengeluh Pusing Lalu Meninggal Dunia

Disinggung mengenai tahun keluaran kendaraan yang diperiksa, dan jumlah total kendaraan yang diperiksa, Tranggono belum memberikan jawaban.

Untuk diketahui, pemeriksaan dan pendataan  aset kendaraan bermotor lingkup Pemkab Tulungagung masih berlangsung, tampak ada beberapa Pos cek fisik kendaraan yang sedang beroperasi untuk mempercepat jalannya pemeriksaan dan pendataan.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

A Yahya