06/12/2022 Warga Trenggalek Ada yang Jadi Guru Besar UIN Tulungagung, Wabup Syah: Jadi Sosok Inspirator | Tulungagung TIMES

Warga Trenggalek Ada yang Jadi Guru Besar UIN Tulungagung, Wabup Syah: Jadi Sosok Inspirator

Mar 23, 2022 19:55
Saat Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara hadiri acara pengukuhan di UIN Tulungagung (Foto : Kominfo for Jatimtimes.com)
Saat Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara hadiri acara pengukuhan di UIN Tulungagung (Foto : Kominfo for Jatimtimes.com)

Pewarta: Ganez Radisa Yuniansyah | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara bangga mengetahui ada warganya yang dinobatkan menjadi guru besar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Saking bangganya, Syah sampai hadir langsung dalam pengukuhan.

"Kami sangat bangga, ada salah satu warga asli Trenggalek yang telah dinobatkan menjadi salah satu guru besar di Universitas ternama di Jawa Timur ini," tutur Wabup Syah dalam sambutannya saat hadiri pengukuhan di UIN Tulungagung, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga : KPU Usulkan Anggaran Pilwali Kota Blitar Rp 24 Miliar, Naik dari 2020

Pihaknya berharap, dengan menyandang gelar profesor bidang ilmu Metodologi Studi Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Ngainun Naim bisa menjadi penyulut semangat warga Trenggalek lainnya.

"Ini tentunya menjadi kebanggan masyarakat di Trenggalek, semoga gelar yang disandang bapak Ngainun Naim bisa bermanfaat terlebih untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek nantinya," tambah Wabup Trenggalek.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Trenggalek, mantan anggota DPRD Trenggalek ini juga meminta kepada sang profesor untuk bisa mengimplementasikan ilmunya tidak hanya di UIN Tulungagung saja, melainkan juga di Trenggalek. 

"Harapan kami, apa yang dicapai bapak Ngainun Naim dapat menginspirasi warga Trenggalek lainnya untuk bisa mengikuti jejaknya, yakni meraih kesuksesan di sektor pendidikan," harapnya.

Baca Juga : Beri Bantuan Hukum Pidana dan Perdata, Kajati Resmikan Rumah Restorative Justice ‘Pondok Seduluran’ di Kota Batu

Perlu diketahui, selama ini Pemkab Trenggalek juga telah menjalin kerjasama dengan universitas ini, salah satunya melalu program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Tentunya diharapkan kerjasama ini bisa terus  terjalin dan bisa berkontribusi aktif dalam pembangunan di Trenggalek.

Judul berita Warga Trenggalek Ada yang Jadi Guru Besar UIN Tulungagung, Wabup Syah: Jadi Sosok Inspirator.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Kabupaten Trenggalek wabup trenggalek

Berita Lainnya