Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Setelah Rizky Febian dan Reza Arap, Kini Giliran Arief Muhammad Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus Doni Salmanan

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

17 - Mar - 2022, 11:52

Arief Muhammad (Foto: Instagram)
Arief Muhammad (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Setelah penyanyi Rizky Febian, kini giliran figur publik Arief Muhammad yang penuhi panggilan polisi soal kasus Doni Salmanan ke Bareskrim Polri. Arief Muhammad akan diperiksa terkait kasus Quotex yang menjerat Doni Salmanan. 

Arief tiba di gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 10.00 WIB. Ia hadir dengan mengenakan kemeja hitam. 

Baca Juga : Saifuddin Ibrahim, Pendeta yang Minta Hapus 300 Ayat Alquran, Ternyata Pernah Dibui Kasus SARA

 

Dalam hal ini, Arief mengatakan, sebagai warga negara yang baik ia datang memenuhi panggilan polisi dengan senang hati. 

"Hari ini kita datang untuk membantu proses penyidikan. Kebetulan kemarin kan undangannya dikirim. Sebagai warga negara yang baik, aku datang dengan senang hati untuk bantu proses penyidikan," ujar Arief.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan tidak tahu apa yang nantinya akan dibahas oleh penyidik. Saat ditanya mengenai uang hasil penjualan mobil Porsche ke Doni Salmanan, Arief mengaku tidak tahu.

"Nggak ada bawa apa-apa. Kita juga nggak tahu mau ngobrol apa. Nggak ada (soal mobil) kita nggak tahu juga mau ngobrol apa di dalam," ucap Arief. 

Selain Arief Muhammad, hari ini Bareskrim Polri juga memeriksa Reza Arap. Ia diperiksa terkait uang Rp 1 Miliar yang diberikan oleh Doni Salmanan.

Reza datang pukul 09.56 WIB di gedung Bareskrim Polri. Ia hadir didampingi oleh kuasa hukumnya.

Reza hadir dengan mengenakan pakaian hitam-hitam dan topi berwarna hitam dengan logo Ninja Konoha dalam anime Naruto, sweater hitam, dan masker hitam.

Baca Juga : Jadi Kampung Pancasila, Begini Potret Kerukunan Hidup di Kelurahan Pakelan

 

Tak banyak bicara, Reza hanya sempat mengangkat 2 jari dari kedua tangannya. Sebelum, pada Rabu (16/3/2022), penyanyi Rizky Febian juga datang untuk memenuhi panggilan polisi ke Bareskrim Polri. 

Rizky mengaku dirinya sempat menerima uang senilai Rp 400 juta dari Doni. Namun, Rizky tidak mengetahui bahwa uang tersebut adalah hasil tindak pidana pencucian uang. 

Adapun Rizky diperiksa sekitar 4 jam mulai pukul 14.00 hingga 17.40 WIB dengan dicecar sebanyak 19 pertanyaan. Soal uang Rp 400 juta yang diterimanya dari Doni Salmanan, Rizky mengaku tidak ada pengembalian.

Hal itu sudah dijelaskan kepada penyidik bahwa uang tersebut digunakan sebagai donasi untuk sebuah yayasan.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni