Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika

Pelabuhan Ketapang Dipenuhi Truk Bahan Pokok, Kendaraan Penumpang Harus Bersabar

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

16 - Mar - 2022, 20:12

Kondisi antrean di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Kondisi antrean di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sedikit antrean di Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi dipengaruhi karena prioritas kendaraan yang masuk didahulukan untuk truk sembako. Sehingga kendaraan penumpang harus sabar menanti kapal pengangkut.

Sopir bus Tenang Jaya, Happy dalam perjalanan Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame menjelaskan bahwa sebenarnya kondisi di Pelabuhan Ketapang tidak ramai atau penuh antrean. Hanya saja, dari 5 kapal yang biasa berlayar untuk mengangkut penumpang, satu kapal masih dalam perbaikan.

Baca Juga : Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng, Polsek Pakel Pantau Sejumlah Pasar, Pertokoan dan Warung

 

“Jadi antrean ini sebenarnya normal dan tidak membludak. Cuma informasi yang saya dapatkan ada satu kapal yang sedang diperbaiki,” kata Happy.

“Sementara prioritas kendaraan yang masuk didahulukan untuk yang mengangkut bahan pokok. Sehingga yang lain menunggu, itu saja,” imbuh Happy.

Dari pantauan di lapangan, memang kendaraan bahan pokok lebih dulu dimasukkan ke dalam kapal pengangkut. Sementara kendaraan pengangkut penumpang menunggu giliran untuk naik ke kapal.

Baca Juga : Kemendagri Ganjar Wali Kota Kediri Anugerah Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja 2022

 

Sementara itu, sembari menunggu waktu untuk menyeberang menggunakan kapal Ferry, Tim JatimTIMES bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame pun menikmati berbagai sisi di kawasan Pelabuhan Ketapang.

Notes: Laporan ini ditulis Tim JatimTIMES Seru-seruan di MotoGP Mandalika bersama Kirana Tour and Travel dan Pergiramerame. 
Hendra Saputra (kiri), Pipit Anggraeni (dua dari kiri), Imarotul Izzah (dua dari kanan), Ahmad Amin (paling kanan).


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana