Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tim Gabungan Pamor Keris Kabupaten Blitar Gelar Operasi Yustisi, Sasar Pom Bensin dan Pasar di Garum

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Pipit Anggraeni

15 - Feb - 2022, 20:33

Tim Pamor Keris Kabupaten Blitar gencar gelar operasi yustisi.(Foto : Humas Polres Blitar)
Tim Pamor Keris Kabupaten Blitar gencar gelar operasi yustisi.(Foto : Humas Polres Blitar)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bersama Polres Blitar dan Kodim 0808/Blitar terus melakukan berbagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan gencar melaksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes) dan imbauan Prokes dengan Patroli Bermotor Penegakan Protokol Kesehatan Masyarakat (Pamor Keris).

Kali ini, Tim Pamor Keris yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD Kabupaten Blitar kembali turun ke masyarakat. Sasaran dari Tim Pamor Keris kali ini melaksanakan penegakkan Protokol Kesehatan dan Edukasi Prokes, serta pembagian masker di wilayah Pom Bence dan Pasar di Kecamatan Garum, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga : Update Terkini Dugaan Tindakan Pencabulan Pelatih Atlet Taekwondo, Polisi Masih Tunggu Hasil Visum

 

Wilayah Pom dan pasar dipilih karena lokasi ini dinilai sebagai lokasi rawan terjadi kerumunan. Dalam agenda ini, Tim Pamor Keris juga meninjau langsung kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Dalam peninjauan ini, pengelola usaha di lokasi, pedagang dan pengguna kendaraan bermotor menjadi sasarannya.

‘’Dalam patroli operasi yustisi kali ini ada tujuh orang yang diberi teguran secara lisan. Dalam kegiatan ini kami juga membagikan masker kepada masyarakat,’’ kata Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyo Budi.

Rustin menambahkan, dalam patroli kali ini Tim Gabungan Pamor Keris  juga memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan. Masyarakat diimbau untuk menghindari kerumunan, memakai masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

‘’Covid-19 masih ada. Kami sebagai pengayom masyarakat akan terus memberikan edukasi untuk memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Meskipun sudah vaksin tetap harus prokes. Ayo bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid-19,’’ tukasnya.

Baca Juga : Kedelai Naik, Penjual Keripik Tempe Bersiap Sesuaikan Harga

 

Sementara itu Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan, Pamor Keris merupakan inovasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Polda Jawa Timur bersama Kodam V Brawijaya. Program ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

‘’Tujuan dari Pamor Keris ini bukan hanya penegakan protokol kesehatan.Tapi juga menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hokum Polres Blitar,’’ pungkas Adhitya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Pipit Anggraeni