Satu Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan Tinggal Celana dan Rambut  | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Satu Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan Tinggal Celana dan Rambut 

Feb 14, 2022 10:08
Foto mayat saat berada di Rumah Sakit Haryoto Lumajang ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )
Foto mayat saat berada di Rumah Sakit Haryoto Lumajang ( Foto : Asmadi / JatimTIMES )

JATIMTIMES - Warga dan petugas BPBD Lumajang kembali menemukan jenazah korban jiwa erupsi Gunung Semeru di Dusun Curah Kobokan, Desa Supit Urang, Pronojiwo, Lumajang. Namun, jenazah tidak utuh lagi. Hamya tinggal celana dan rambut.

Penemuan jenazah korban ini terhitung  dua bulan setelah erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga : Pelaku Perusakan Bendera Partai Gerindra di Blitar Terekam CCTV, Polisi Lakukan Pendalaman

Penemuan  diawali dari informasi warga. Setelah sekitar hampir satu jam, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban. Untuk memastikan identitas korban, petugas mengevakuasi jenazah ke RSUD dr Haryoto Lumajang guna proses outopsi oleh tim DVI.

"Satu jenazah korban erupsi Gunung Semeru ditemukan di Curah Kobokan. Awalnya warga menemukan tulang dan bau tak sedap di sekitar lokasi. Setelah dilakukan penggalian, ditemukan satu korban tersebut, " ujar petugas TRC BPBD kabupaten Lumajang Mahmud.

Dari lokasi dan ciri jenazah yang ditemukan, diyakini bahwa korban adalah warga setempat. Seperti yang diyakini Ngatmini bahwa korban adalah keponakannya dilihat dari celana berwarna abu abu yang dipakai korban dan rambut yang disemir. Diduga korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki bernama Tanto Prayogo (21).

Menurut keterangan Ngatmini, saat erupsi Gunung Semeru terjadi, Tanto bersama adik, ayah dan ibunya, berada di rumahnya dan belum sempat menyelamatkan diri hingga meninggal lantaran tertimbun material vulkanik. 

Ayah dan ibu Tanto sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan adiknya yang masih berusia sebelas tahun hingga kini belum ditemukan.

Baca Juga : Diduga Sopir Mengantuk, Kecelakaan di Pakisaji Tewaskan Dua Pengendara Motor

"Saya yakin sekali itu Tanto. Semoga adiknya juga bisa ditemukan," ujar Ngatmini.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka data BPDB Lumajang, jumlah total  jenazah korban erupsi Semeru yang berhasil dievakusai petugas ada 64. Jenazah korban di RSUD Haryoto yang masih disimpan dalam freezer jenazah berjumlah 6 kantong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
korban erupsi semeru erupsi semeru

Berita Lainnya