10/12/2022 Geger, Warga Kelurahan Bago Temukan Jasad Anak Perempuan Hanyut di Sungai, Begini Kronologinya | Tulungagung TIMES

Geger, Warga Kelurahan Bago Temukan Jasad Anak Perempuan Hanyut di Sungai, Begini Kronologinya

Feb 13, 2022 15:02
Petugas kepolisian saat mengevakuasi jasad hanyut di sungai. Minggu, 13/2/2022. (Foto: Dok. Polisi for TulungagungTIMES)
Petugas kepolisian saat mengevakuasi jasad hanyut di sungai. Minggu, 13/2/2022. (Foto: Dok. Polisi for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Kejadian menegangkan terjadi di Kelurahan Bago Kecamatan/Kabupaten Tulungagung. Pasalnya warga lingkungan III RT.003 RW.001 Kelurahan setempat telah menemukan seorang anak perempuan dalam kondisi meninggal dunia dan terbawa arus sungai, Minggu (13/02/2022) pagi.

Kapolsek Tulungagung Kota Kompol Rudi Purwanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, mayat seorang anak perempuan itu ditemukan warga hari ini  sekira pukul 08.30 WIB.

Baca Juga : Ibu dan Anak Meninggal Tragis Ditabrak Kereta Api

Menurut Kapolsek, korban diketahui berinisial NL seorang anak perempuan berumur 6 Tahun. Korban merupakan siswi di salah satu TK yang beralamat di Dusun Kudusan, Desa Plosokandang, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung.

"Hari ini sekira pukul 08.30 WIB, ada seorang saksi yang saat itu sedang berjemur di sekitar sungai (TKP) melihat ada sesosok yang dikira boneka, namun setelah dicek ternyata mayat manusia," kata Kompol Rudi, Minggu (13/2/2022).

Rudi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, mayat seorang anak perempuan itu mengapung dan hanyut terbawa arus sungai dalam posisi tengkurap dan hanya terlihat bagian belakang dan rambutnya.

Melihat kejadian itu, kemudian saksi berteriak memanggil keponakannya yang saat itu sedang bekerja memotong besi bangunan untuk memastikan apakah betul yang mengapung terbawa arus sungai tersebut adalah seorang mayat manusia atau hanya boneka.

Selanjutnya, saksi bersama keponakannya dan dibantu warga lainnya datang dan memastikan bahwa yang hanyut terbawa arus sungai tersebut adalah mayat manusia dan bukan boneka.

Baca Juga : Tiga Kelurahan di Kota Malang Diusulkan sebagai Kelurahan Bebas Narkoba 2022

"Setelah dipastikan, saksi langsung berlari mengikuti sosok mayat tersebut yang terbawa arus sungai. Dan saksi langsung terjun ke sungai untuk menaikkan sesosok mayat tersebut dengan dibantu warga lainnya yang berada di atas pinggiran sungai yang selanjutnya melaporkan kejadian ke Polsek Tulungagung Kota," jelasnya

Menerima laporan masyarakat, lanjut Rudi, petugas Polsek Tulungagung Kota langsung mendatangi lokasi kejadian dan selanjutnya jasad korban dibawa ke ruang IPJ RSUD dr. Iskak Tulungagung untuk dimintakan Visum Et Repertum (VER). Dan hasil pemeriksaan petugas pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Dari hasil pemeriksaan petugas, pada tubuh korban tidak diketemukan luka akibat kekerasan," pungkas Rudi.

Judul berita Geger, Warga Kelurahan Bago Temukan Jasad Anak Perempuan Hanyut di Sungai, Begini Kronologinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Anak Hanyut jasad anak hanyut

Berita Lainnya