Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Pagi Ini, LPKP2HI Orasi di DPRD Tulungagung untuk Sampaikan Aspirasi ke KPK

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

26 - Jan - 2022, 09:11

Surat dari LPKP2HI yang akan beraksi di kantor DPRD Kabupaten Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Surat dari LPKP2HI yang akan beraksi di kantor DPRD Kabupaten Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Lembaga Pengawas Korupsi dan Pemantau Penegak Hukum Indonesia (LPKP2HI) akan melakukan aksi di  Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung, Rabu (26/01/2022). 

Koordinator aksi Sugeng Sutrisno saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan menyampaikan aspirasi ini akan diawali dengan berkumpul di Desa Panjerejo, lalu menuju DPRD Kabupaten Tulungagung.  "Titik kumpulnya di Desa Panjerejo, menuju Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung," kata Sugeng.

Baca Juga : Tempat Kos Jadi Tren Penangkapan Pengedar Sabu di Tulungagung, Terbaru 2 Pelaku Dibekuk

Jumlah massa yang akan ikut aksi LSM LPKP2HI ini, disebutkan Sugeng, sekitar 30 sampai 50 orang. "Selain orasi, kita akan hearing untuk menitipkan aspirasi agar disampaikan ke Komisi Pembatasan Korupsi," ujarnya.

Aspirasi yang dimaksud adalah meminta KPK untuk menyelesaikan kasus hukum di Tulungagung paska-terjadi OTT terhadap Bupati Syahri Mulyo  tiga tahun lalu.

"Dari fakta persidangan, kita tahu penerima gratifikasi yang terdiri dari anggota DPRD Kabupaten Tulungagung sudah seharusnya jadi tersangka. Namun, mengapa jaksa KPK tidak segera menetapkan tersangka. Kita tidak keluar dari fakta persidangan itu," ucapnya.

Sugeng berharap, dengan aspirasi yang disampaikan melalui DPRD Kabupaten Tulungagung ini, KPK akan segera menindaklanjutinya sesuai proses yang berlaku.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kasat Samapta AKP Santoso mengatakan pihaknya akan menurunkan 150 personel untuk mengamankan aksi ini.

Baca Juga : Sikapi Tembok Perumahan Green Village, Dewan Nilai DPKPCK Tidak Jeli Kaji Siteplan Baru

Ia mengimbau pada peserta aksi untuk tetap menjaga ketertiban dan mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pendemi. "Kami  imbau agar tertib dan tetap mematuhi prokes. Aspirasi disampaikan tanpa harus mengganggu ketertiban umum," katanya.

Pengamanan selain dilakukan di titik kumpul, yakni Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung, juga akan dilakukan pengawalan mulai dari Panjerejo menuju ke lokasi aksi. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy