Resmikan Gedung Baru di Tulungagung, Kajati Provinsi Jatim Disambut Hujan Deras Disertai Petir | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Resmikan Gedung Baru di Tulungagung, Kajati Provinsi Jatim Disambut Hujan Deras Disertai Petir

Jan 13, 2022 18:55
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mohamad Dofir saat meresmikan gedung baru Kejaksaan Negeri Tulungagung. Kamis, 13/1/2022. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mohamad Dofir saat meresmikan gedung baru Kejaksaan Negeri Tulungagung. Kamis, 13/1/2022. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Kondisi alam serta cuaca di Kabupaten Tulungagung ternyata tidak bisa diajak kompromi dan kurang bersahabat. Terbukti, saat kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jawa Timur Mohamad Dofir ke Tulungagung untuk meresmikan gedung penyimpanan barang bukti Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulungagung, disambut dengan hujan deras disertai petir.

Pada kesempatan itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, Kabupaten Tulungagung mempunyai sebuah tradisi. Apabila ada kunjungan dari pejabat disambut dengan hujan, itu merupakan tanda alam bahwa kunjungan dari pejabat itu akan berhasil dan akan lebih sukses dalam karir.

Baca Juga : Hujan Deras, Jembatan Penghubung Kajarkuning Putus 

 

"Itu tanda alam, kalau kunjungan bapak akan berhasil dan akan lebih sukses dalam karir untuk naik lagi," kata Bupati Maryoto di Kantor Kejari Tulungagung, Kamis (13/1/2022).

Menurut Maryoto, rehabilitasi kantor Kejari Tulungagung telah selesai dilaksanakan dan berhasil dengan baik. Kemudian acara peresmian gedung baru yang dilaksanakan bukan sekedar seremonial tanpa makna, melainkan dijadikan satu momentum bahwa kegiatan peresmian sebagai upaya bersama dalam rangka meningkatkan motivasi integritas Forkopimda beserta jajaran dan masyarakat Tulungagung pada umumnya.

Rehabilitasi Kantor Kejari, lanjut Maryoto, dilaksanakan dengan pembiayaan yang dialokasikan melalui hibah barang dari APBD Tahun 2021. Meski dengan alokasi yang terbatas, Maryoto berharap agar dengan dilaksanakan rehabilitasi gedung akan memberikan satu semangat baru pada masyarakat Tulungagung, umumnya dan Kejaksaan pada khususnya.

"Pemkab Tulungagung berupaya melaksanakan kegiatan dengan baik, sehingga dengan dilaksanakan rehabilitasi gedung kejari ini akan bermanfaat dalam menunjang tugas pokoknya dalam melaksanakan pekerjaan kedinasan sehari-hari," ucap Maryoto.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mohamad Dofir mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Bupati dan Forkopimda serta jajaran Kejari Tulungagung.

Terkait dengan hujan deras yang menyambutnya, Kajati menganggap bahwa hujan merupakan berkah, dan berharap agar semuanya mendapatkan nikmat dan rahmat dari Allah SWT.

"Kalau dikatakan jika ada pejabat yang datang ke Tulungagung disambut dengan hujan itu berkah, mudah-mudahan ini menandakan keberkahan kita semua," kata Kajati Jawa Timut Mohamad Dofir.

Atas nama pimpinan Kejaksaan Tinggi Jatim dan Kejaksaan Agung RI, dirinya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi kepada Bupati Tulungagung yang telah memberikan dukungan dan perhatian yang besar kepada Kejaksaan Negeri dalam memberikan hibah gedung penyimpanan barang bukti.

Baca Juga : Tim Advokasi Novia desak Polda Jatim Usut Tuntas Dugaan Kasus Aborsi dan Pelanggaran Kode Etik Bripda Randy 

 

"Gedung ini dibangun dengan APBD Tahun 2021, kemudian dihibahkan dan terwujudlah gedung ini," ucapnya.

Dengan adanya gedung baru, lanjut Dofir, diharapkan Kejaksaan Tulungagung bisa lebih semangat lagi, semangat untuk melaksanakan tugas dan semangat untuk menyelesaikan pekerjaan. Dirinya juga mengingatkan bahwa gedung baru itu juga harus dirawat.

"Saya yakin dengan adanya barang bukti, gedung ini bisa dirawat dengan baik kemudian dikelola dengan baik sehingga bisa membuat kenyamanan masyarakat apabila mengambil barang bukti disini," tuturnya.

Terakhir, sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dofir meresmikan kantor gedung barang bukti Kejaksaan Negeri Tulungagung.

"Dengan ucapan bismillahirohmanirrohim, pada hari ini Kamis 13 Januari 2022, saya resmikan gedung barang bukti Kejaksaan Negeri Tulungagung," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Tulungagung Bupati Tulungagung

Berita Lainnya