Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kelenjar Tiroid Bisa Diobati dengan Rutin Konsumsi Bahan Herbal Ini

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

13 - Jan - 2022, 12:26

Ilustrasi (Foto: healio.com)
Ilustrasi (Foto: healio.com)

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus dokter praktisi herbal, dr Zaidul Akbar, membeberkan tips untuk menyembuhkan kelenjar tiroid.

Menurut Zaidul, kelenjar tiroid adalah salah satu penyakit yang disebabkan karena pola makan yang salah. Misalnya sering mengonsumsi gluten atau tepung.

Baca Juga : Doa serta Cara agar Haid Cepat Keluar dan Siklus Bisa Teratur

Oleh sebab itu, jika ingin sembuh dari penyakit tersebut  Zaidul menyarankan agar memperbaiki pola makan dengan makanan sehat dan bermanfaat bagi tubuh. 

"Ada beberapa jenis tumbuhan atau saya sering bilang jenis itu produk Allah yang bisa men-setting ulang. Salah satunya habbatussauda," ujar Zaidul seperti dikutip dari kanal YouTube Kitab Kuning pada Kamis (13/1/2022). 

Untuk mengobati kelenjar tiroid, menurut  Zaidul, mulailah dengan sering mengonsumsi habbatussauda dalam dosis kecil. Yakni satu kapsul pagi dan satu  kapsul malam.

Adapun bahan herbal selanjutnya yakni dengan mengonsumsi produk-produk yang dapat men-setting hormon tiroid. Bahan herbal yang dimaksud adalah vco, kayu manis China, rumput laut dan juga seledri.  Khusus seledri sebaiknya tidak dikonsumsi oleh orang yang memiliki darah rendah. 

Selain mengansumsi resep herbal seperti di atas,  Zaidul juga menyarankan agar lebih sering berpuasa. Selanjutnya agar semua hasil maksimal, ia menegaskan untuk memperbaiki pola makan. Dalam arti, stop konsumsi makanan sampah yang tidak bermanfaat untuk tubuh.

Baca Juga : Gandeng Projo, Pemkab Banyuwangi Gelar Gerakan Nasional  Percepatan Vaksinasi Covid- 19

"Hipertiroid atau hipotiroid itu merupakan penyakit yang klausulnya atau penyebabnya adalah gluten atau tepung," ujar Zaidul. 

Kelenjar tiroid sendiri merupakan hormon yang terdapat pada bagian depan bawah leher dan berfungsi untuk mengendalikan metabolisme dalam tubuh. Maka dari itu, jika ada gangguan pada kelenjar tiroid, akan menyebabkan masalah ketidakseimbangan hormon tiroid pada tubuh.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy