3 Gunung di Pulau Jawa Terkenal Jadi Tempat Pesugihan, Ada Yang Ritualnya Seks Bebas | Tulungagung TIMES

3 Gunung di Pulau Jawa Terkenal Jadi Tempat Pesugihan, Ada Yang Ritualnya Seks Bebas

Jan 12, 2022 10:38
Gunung Kawi yang turut dikenal menjadi tempat praktik pesugihan. (Foto: source google).
Gunung Kawi yang turut dikenal menjadi tempat praktik pesugihan. (Foto: source google).

JATIMTIMES - Praktik pesugihan sejatinya sudah sering  terdengar sejak zaman nenek moyang. Namun tampaknya sampai saat ini, praktik itu masih banyak dilakukan masyarakat. 

Bahkan, demi langkah yang singkat untuk kaya-raya itu, sebagian orang rela menghalalkan berbagai cara. Salah satunya, mendatangi tempat-tempat khusus. Yakni, gunung yang dijadikan lokasi praktik pesugihan. Gunung-gunung ini terdapat di Pulau Jawa. Beberapa orang yang menjadikan gunung sebagai tempat pesugihan melakukan beragam ritual. 

Baca Juga : Ramai-ramai Ormas Kecam Tindakan Pria Tendang Sesajen di Lereng Semeru

Mana saja gunung-gunung yang terkenal sebagai praktik pesugihan tersebut? Dikutip dari Maypaybandung.com, sosok bernama Abah Guru membeberkan praktik-praktik pesugihan di gunung di Pulau Jawa sebagai berikut:


1. Gunung Bugel

Gunung Bugel berada di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Tempat ini terkenal sebagai tempat pesugihan untuk minta kekayaan. Abah Guru menyebut, masyarakat yang menginginkan kekayaan dengan cara singkat itu rela melakukan beragam proses ritus hitam di Gunung Bugel.

Satu di antara ritual itu ialah menyembelih satu ekor hewan. "Di gunung itu, mereka harus menyembeli satu ekor gagak," sebutnya.


2. Gunung Kemukus

Gunung Kemukus terletak di Kabupaten Sragen, Jawa tengah. Tempat ini cukup terkenal sebagai tempat pesugihan. Tetapi, Abah Guru mengungkapkan, dalam praktik pesugihan di Gunung Kemukus, terdapat hal menakutkan yang sering dilaksanakan.

Praktik itu harus dilakukan  penyembah pesugihan di Gunung Kemukus. Hal itu terkait ritus pesugihan yang mewajibkan beberapa pelaksananya melakukan maksiat lebih dulu. Atau dalam artian melakukan ritus seks bebas dengan pasangan yang haram. Mereka wajib melakukan ritus seks sepanjang beberapa malam untuk memperoleh ilmu pesugihan.

Baca Juga : Kembangkan PT Menuju Daya Saing Global, Forum Rektor Indonesia Gelar Seminar Nasional di Unisma

"Di situ mereka membawa pasangan yang bukan mahram, lalu melakukan maksiat," ungkapnya.


3. Gunung Kawi

Dikenal karena keindahan suasana alamnya, Gunung Kawi  berada di wilayah dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Gunung Kawi sejak dulu sudah terkenal sebagai tempat  praktik pesugihan. Padahal, area gunung ini cukup menarik wisatawan untuk berlibur. 

Menurut Abah Guru, Gunung Kawi ini termasuk salah satu tempat favorit beberapa pelaku pesugihan untuk memperoleh kekayaan. "Gunung Kawi ini jadi tempat favorit untuk mendapat pesugihan," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Gunung tempat pesugihan Gunung Kawi Gunung Kemukus Gunung Bugel

Berita Lainnya