Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Catsuit Diprediksi Dominasi Trend Fashion 2022, Begini Cara Padu Padannya agar Tak Terlihat Nyentrik

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Yunan Helmy

12 - Jan - 2022, 08:19

Model busana catsuit yang diprediksi menjadi tren pada tahun 2022. (Foto: Berbagai sumber).
Model busana catsuit yang diprediksi menjadi tren pada tahun 2022. (Foto: Berbagai sumber).

JATIMTIMES - Trend fashion 2022, bakal hadir berbagai model. Salah satunya jenis busana catsuit. Jika kalian tak cukup awam mendengar model busana ini, lihat saja jumpsuit.

Ya, catsuit merupakan atasan yang menyatu dengan bawahan. Hanya, pakaian ini sangat ketat sehingga memperlihatkan lekuk tubuh si pemakai. Misalnya kostum yang dikenakan para superhero wanita.

Baca Juga : Aset Tommy Soeharto Dilelang Hari Ini, Begini Cara Dapatkan

Hanya, modifikasinya lebih modis agar tampak menarik dan stylish saat dikenakan. Sebab, pemakaian catsuit yang apa adanya tak semuanya bisa membuat percaya diri. Apalagi, modelnya yang terlalu press body. 

Karena itu, agar tampil lebih maksimal, kamu bisa mengombinasikan catsuit dengan fashion item atau aksesori yang tepat. Mengadopsi gaya-gaya selebriti dunia juga tak ada salahnya. Sebut saja Kim Kardashian, Hailey Bieber, Dua Lipa dan Cardi B yang sudah sering mengenakan catsuit.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk menjajal trend fashion ini, simak beberapa tips padu padan berikut. 

Pertama, buatlah gaya monochromatic classic catsuit. Kamu bisa membuat look yang classy dengan catsuit satu warna sebagai busana andalan. Misal, untuk acara formal seperti black-tie party atau gala dinner. Agar tak monoton, padukan dengan outer-wear berbahan velvet atau bulu-bulu yang teksturnya menciptakan kemewahan.

Kedua, playful pattern look. Gaya ini bakal memberikan statement yang lebih bold. Model catsuit penuh motif bisa jadi pilihanmu. Padukan dengan aksesori berwarna polos untuk menghindari kesan yang nyentrik dan norak.

Baca Juga : Baru Diresmikan, Ini Jadwal Penerbangan Pesawat Perintis Sumenep-Banyuwangi

Ketiga, professional look. Jangan khawatir tak bisa tampil formal dengan pakaian ini. Sebab, kalian bisa memadukan catsuit dengan blazer atau jas menjadi kunci. Bisa ditambahkan dengan tas dan sepatu berbahan kulit agar makin on point.

Keempat, bermainlah dengan aksesori. Biasanya, catsuit yang polos akan cenderung membuat boring. Kamu bisa mengenakan anting dan kalung statement agar penampilan lebih memukau.

Kelima, pemilihan alas kaki dengan heels. Ya, padu padan yang tepat untuk outfit ini kiranya dengan penggunaan stiletto dan sepatu berhak. Sebab, sepatu yang tinggi akan menciptakan efek kaki jenjang untuk bisa ditonjolkan saat memakai catsuit.


Topik

Gaya Hidup


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Yunan Helmy