Sakit Gigi, Gusi Bengkak, dan Bau Mulut Cepat Hilang Hanya dengan Kumur-Kumur Pakai Resep Ini | Tulungagung TIMES

Sakit Gigi, Gusi Bengkak, dan Bau Mulut Cepat Hilang Hanya dengan Kumur-Kumur Pakai Resep Ini

Jan 11, 2022 08:47
Ilustrasi (Foto: healthdigest.com)
Ilustrasi (Foto: healthdigest.com)

JATIMTIMES - Dokter yang juga merupakan praktisi pengobatan sunah di Indonesia, dr Zaidul Akbar, mengatakan, terdapat satu obat kumur alami untuk mengatasi sakit gigi.

Resep obat kumur ini terbuat dari dua bahan utama, yaitu kayu manis dan garam. Selain mampu mengatasi sakit gigi, obat kumur kayu manis dan garam ini juga dapat mengatasi gusi bengkak hingga bau mulut.

Baca Juga : Mayat Laki-laki Mr X Ditemukan Membengkak di Embung Dawuhan

Dilansir melalui akun Instagram @dr.zaidulakbar.resep, berikut resep dan cara membuatnya: 

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain kayu manis bubuk 1 sdt (sendok teh), garam 1 sdt, madu 5 sdm (sendok makan), dan air hangat sebanyak 300 ml atau satu gelas.

Cara membuat:

Campurkan 300 ml air hangat dengan 1 sdt garam, lalu gunakan untuk berkumur-kumur.

Setelah mulut bersih, campurkan kayu manis dengan madu. Kemudian, oleskan pada bagian gigi yang sakit atau gusi bengkak. Ulangi beberapa kali hingga sakit gigi dan gusi bengkak mereda.

"Memang sakit gigi ini bikin bapak ibu hilang mood. Makanya rutinkan untuk menggunakan kayu manis dan garam ini agar sakit gigi dan gusi bengkak bisa mereda," ujar Zaidul Akbar.

Baca Juga : Polwan Senior Polres Sumenep Bagikan Masker Gratis di Tengah Aksi Demo

 

Seperti diketahui, tidak jarang bau mulut akan muncul seiring dengan datangnya sakit gigi maupun gusi yang membengkak. Namun tak perlu khawatir, karena resep kayu manis dan garam mampu mengatasi semua permasalahan tersebut. 

Selain itu, Zaidul Akbar juga menyarankan untuk menghindari makanan-makanan yang bisa menyebabkan sakit gigi. "Kurangi makanan yang kandungan asamnya tinggi, makanan dengan tinggi gula, minuman bersoda, dan buah-buahan kering. Itu bisa jadi pemicu sakit gigi kambuh lagi," kata  Zaidul.

"Mulai rutinkan ya. Kayu manis sama garam ini bisa jadi obat pereda sakit, bisa juga untuk mencegah," tutup Zaidul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Obat alami saki gigi Obat alami hilangkan bau mulut Obat Herbal dokter zaidul akbar

Berita Lainnya