Kick Off Vaksinasi Covid-19, Pemkab Tulungagung Siapkan 89.276 Dosis untuk Anak Usia 6- 11 Tahun | Tulungagung TIMES

Kick Off Vaksinasi Covid-19, Pemkab Tulungagung Siapkan 89.276 Dosis untuk Anak Usia 6- 11 Tahun

Jan 04, 2022 15:06
Forkopimda Tulungagung mengunjungi kick off vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 Tahun di SDN 4 Kampungdalem. Selasa, 4/1/2022. (Foto: Humas Polres Tulungagung for TulungagungTIMES)
Forkopimda Tulungagung mengunjungi kick off vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 Tahun di SDN 4 Kampungdalem. Selasa, 4/1/2022. (Foto: Humas Polres Tulungagung for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Upaya percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Tulungagung terus digalakkan. Dalam rangka menyongsong new normal serta persiapan pembelajaran tatap muka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menyiapkan puluhan ribu dosis vaksin yang harus diselesaikan dalam waktu 10 hari dengan sasaran anak usia 6 - 11 tahun di seluruh Kabupaten.

Untuk pertama kali, vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini dilaksanakan di SDN 4 Kampungdalem dengan kemasan acara Kick off Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Dalam kegiatan itu, direncanakan sebanyak 800 siswa SDN 4 Kampungdalem akan divaksin dosis 1 yang disuntikkan hari ini, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga : Pembelajaran Tatap Muka di Gresik Masuk 100 Persen, Ini Syaratnya

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, vaksin yang pertama untuk anak usia 6-11 tahun diberikan kepada 800 anak-anak atau siswa SDN 4 Kampungdalem.

Menurut Maryoto, vaksinasi dosis pertama dengan sasaran anak usia 6-11 tahun di seluruh kabupaten sebanyak 89.276 dosis, yang mana akan diselesaikan dalam waktu 10 hari. Vaksinasi anak atau kick off Vaksinasi covid-19 juga sebagai persiapan pembelajaran tatap muka terbatas menuju kondisi normal.

“Kabupaten Tulungagung sudah memasuki kriteria level 1, artinya pebelajaran tatap muka bisa dilaksanakan 100%, namun harus ditata sedemikan rupa dengan satuan gugus Kabupaten," kata Bupati Maryoto, Selasa (4/1/2022).

Dijelaskan, kegiatan belajar mengajar atau pembelajaran di sekolah, sementara waktu masih dilaksanakan 2 jam, nantinya akan akan ditingkatkan menjadi 3 jam. Selain itu, terkait dengan sistem pembelajarannya, masih menunggu hasil rapat dengan satuan gugus tugas covid-19 Kabupaten Tulungagung.

Meski sudah masuk level 1, Maryoto tetap mengingatkan, agar masyarakat Tulungagung tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah. 

Baca Juga : Pasang Atap Galvalun di Pabrik, Seorang Pekerja di Tulungagung Tewas Terjatuh

“Perlu diketahui Covid 19 belum berakhir, sehingga prokes harus tetap dijaga dengan disiplin (5M) mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," ucap Maryoto.

Untuk diketahui, acara Kick off Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Kampungdalem itu dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung beserta jajaran. Pelaksanaan pengamanan kegiatan itu, dilakukan oleh Polres Tulungagung bersama Kodim 0807, sedangkan petugas vaksinator dari RS Bhayangkara Tulungagung dan Puskesmas Kelurahan Sembung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksinasi tulungagung Vaksinasi Covid 19 kick off vaksinasi

Berita Lainnya