Untuk Kesekian Kalinya, Kali Ini Bantuan Senilai Ratusan Juta Diberangkatkan Bupati Tulungagung | Tulungagung TIMES

Untuk Kesekian Kalinya, Kali Ini Bantuan Senilai Ratusan Juta Diberangkatkan Bupati Tulungagung

Jan 02, 2022 13:52
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberangkatkan bantuan kemanusiaan di Pendapa Kongas Arum Kusumaningbongso. Minggu, 2/1/2022. (Foto: Istimewa)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberangkatkan bantuan kemanusiaan di Pendapa Kongas Arum Kusumaningbongso. Minggu, 2/1/2022. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Bantuan kemanusian kepada masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang kembali di berangkatkan oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. 

Kali ini, bantuan yang diberangkatkan dari Pendapa Kongas Arum Kusumaningbongso itu adalah hasil penggalangan yang dilakukan oleh Paguyuban Pekerja Sor Terop Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : SiLPA Kabupaten Jember Capai Rp 1 T, Perencanaan dan Konsolidasi Birokrasi Buruk

"Bantuan ini merupakan bantuan yang diberangkatkan Pemkab Tulungagung untuk kesekian kalinya, hari ini berupa uang tunai senilai Rp 206.983.800," kata Bupati Maryoto di Pendapa, Minggu (2/1/2022).

Menurut Maryoto, bantuan kemanusiaan dikirim adalah hasil kerjasama antara Pemkab dengan Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung. Dan Pemkab Tulungagung sudah kesekian kalinya memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru itu.

Maryoto berharap, bantuan kemanusiaan yang didistribusikan dapat meringankan beban warga atau masyarakat Kabupaten Lumajang  yang terdampak bencana alam tersebut.

"Saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Tulungagung yang telah tergerak hatinya, untuk bergotong-royong memberikan bantuan," tutupnya.

Baca Juga : PEPC Zona 12 Tanam Ribuan Bibit Pohon di Bojonegoro

Selain Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, acara pemberangkatan bantuan kemanusiaan itu juga dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Ketua Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung Dian Kurniawan, Anggota Kelompok Paguyuban Pekerja Sor Terop Tulungagung, serta Kepala Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait. 

Setelah acara seremonial, bantuan kemanusiaan itu akan diserahkan kepada Pemkab Lumajang agar dilakukan pengawalan dan bisa benar-benar tepat sasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkab Lumajang pemkab tulungagung bantuan korban Semeru Gunung Semeru

Berita Lainnya