Ganjar Pranowo Bangga Pratama Arhan Bikin Harum Jawa Tengah | Tulungagung TIMES

Ganjar Pranowo Bangga Pratama Arhan Bikin Harum Jawa Tengah

Dec 27, 2021 12:51
Pratama Arhan (merah) saat membela Timnas Indonesia melawan Singapura (foto: Instagram @pratamaarhan8)
Pratama Arhan (merah) saat membela Timnas Indonesia melawan Singapura (foto: Instagram @pratamaarhan8)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo beri apresiasi bek kiri Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Pratama Arhan yang mencetak salah satu gol saat menghadapi Singapura dan membuat Merah Putih lolos ke partai final.

Pratama Arhan sendiri banyak dikenal masyarakat pecinta sepakbola karena lemparan ke dalam yang sangat jauh. Sebagai bek sayap, kemampuan bertahan dan menyerang dari Arhan juga sangat baik, identitas itulah yang membuat pesepakbola asal Blora itu mudah dikenal masyarakat.

Baca Juga : Jelang Final Piala AFF, Ini 11 Pertemuan Terakhir Indonesia Vs Thailand

Melalui akun Instagram pribadinya, Ganjar Pranowo membagikan sebuah apresiasi kepada Pratama Arhan yang mampu membuat nama Jawa Tengah menjadi harum. Karena Arhan membawa nama Jawa Tengah membela Timnas Indonesia bertanding di laga bergengsi di turnamen antar negara di Asia Tenggara itu.

“Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya Timnas Indonesia ke semifinal dan Final Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han..,” tulis Ganjar Pranowo pada postingan di Instagram pribadinya.

Namun, Ganjar tak semata melihat penampilan Arhan di atas lapangan. Namun perjuangan seorang ibu kandung yang mampu menyokong Arhan hingga dapat tembus ke Timnas Indonesia.

“Tapi temen-temen, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan. Perempuan 44 tahun yang berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan. Bahkan Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan. Hingga akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas. Terimakasih Bu Surati, sehat selalu,” imbuh Ganjar.

Baca Juga : Prediksi Final Piala AFF, Indonesia Vs Thailand

Arhan sendiri adalah salah satu pemain yang tak tergantikan di starting eleven Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Ia hanya absen ketika cedera usai menghadapi Kamboja, selepas itu, Arhan tidak tergantikan perannya.

Sejauh ini, dua gol telah diciptakan Pratama Arhan di Piala AFF 2020. Pertama saat menghadapi Malaysia dan kedua saat menghadapi Singapura di partai semifinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
piala aff Pratama arhan Timnas Indonesia Ganjar Pranowo

Berita Lainnya