Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Komitmen Tingkatkan Layanan, BPJAMSOSTEK Bersinergi dengan Puskesmas se-Kabupaten Tulungagung

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

24 - Dec - 2021, 20:00

BPJAMSOSTEK sinergi dengan Puskesmas se-Kabupaten Tulungagung.(Foto : BPJAMSOSTEK)
BPJAMSOSTEK sinergi dengan Puskesmas se-Kabupaten Tulungagung.(Foto : BPJAMSOSTEK)

JATIMTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Tulungagung terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Upaya itu diwujudkan di antaranya dengan bersinergi dengan Puskesmas se-Kabupaten Tulungagung.

Bertempat di Front One Hotel, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Tulunagagung menggelar pertemuan dengan 31 perwakilan Puskesmas se-Kabupaten Tulungagung. Kegiatan pertemuan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran Covid-19. Kegiatan dibuka oleh Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr Agus Suprapto. Dalam sambutanya, Agus berharap agar sinergitas antara BPJAMSOSTEK dan Puskesmas se-Kabupaten Tulungagung terus terjalin.

Baca Juga : Pantau Persiapan Ibadah Natal, Wali Kota Malang Safari Keliling Gereja

“Sinergitas ini harus terus berjalan. Agar pelayanan yang diberikan oleh puskesmas sebagai pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) semakin meningkat,” kata Agus.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tulungagung, Gatot Prabowo, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan. Khususnya tenaga kesehatan di Puskesmas dalam melayani tenaga kerja yang melakukan pengobatan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para tenaga kesehatan lebih memahami proses pelayanan PLKK program dan prosedur klaim di BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Gatot

Terpisah, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Agus Dwi Fitriyanto mengatakan pertemuan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan BPJAMSOSTEK Blitar beserta jajarannya salah satunya BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Tulungagung.

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas Produksi, Dosen Unikama Bimbing UKM Valqo Leather di Tanggulangin

“Pertemuan bersama ini merupakan kegiatan yang rutin yang kami lakukan. Semoga hasil dari pertemuan ini dapat dirasakan seluruh peserta khususnya masyarakat pekerja yang berada di wilayah Blitar, Tulungagung dan Trenggalek,” tutup Agus.


Topik

Ekonomi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya