Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Mantan Bek Tangguh Arema Prediksi Indonesia Menang Tipis Atas Singapura

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

22 - Dec - 2021, 18:36

Charis Yulianto saat masih membela Timnas Indonesia (foto: istimewa)
Charis Yulianto saat masih membela Timnas Indonesia (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Legenda Timnas Indonesia Charis Yulianto tegas menyebut Merah Putih akan menang tipis atas Timnas Singapura dalam lanjutan Piala AFF 2020. Kepada JatimTIMES melalui sambungan telepon, Charis menyebut Timnas Indonesia yang saat ini dikomandoi oleh Shin Tae-yong menjadi perhatian banyak pihak khususnya pengamat sepak bola di Asia Tenggara.

Betapa tidak, Evan Dimas dkk saat ini mengalami peningkatan permainan yang cukup jauh dari sebelumnya. Di mana, kemampuan fisik yang sudah lebih bagus dari kejuaraan sebelumnya.

Baca Juga : Sukses Digelar, Puluhan Busana Epic Kearifan Lokal Dipamerkan di Ajang Dekranasda Fashion Competition 2021

Untuk itu, melawan Singapura pada laga semifinal ini Charis menyebut Timnas Indonesia masih memiliki keuntungan lebih. Karena ia merasa tim lawan sudah tahu kualitas tim Garuda.

“Saya jagokan Timnas (Indonesia) menang dengan skor tipis 1-0 atau 2-1,” tegas Charis.

Di dalam dekapan pelatih Shin Tae-yong, Pratama Arhan dkk menjelma sebagai tim yang tidak bisa diprediksi. Menurut Charis hal itu karena beberapa strategi berbeda selalu diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

“Saya tidak tahu taktik apa yang dilakukan STY karena taktiknya kan berbeda-beda. Komposisinya juga, lawan Vietnam strateginya sedikit compact bertahan, lawan Malaysia kita menyerang,” kata Charis.

Oleh karena itu, Charis berharap saat lawan Singapura nanti, Indonesia lebih waspada apalagi pertandingan dilakukan dengan sistem home away.

Baca Juga : Arema FC di 2021 Samai Rekor yang Tak Tercipta 14 Tahun

“Apalagi ini leg pertama dan Singapura tuan rumah kemungkinan akan hati-hati tidak seperti lawan Malaysia,” ujar Charis.

Sejauh ini, Charis menyebut Elkan Baggot dkk telah menunjukkan performa yang sangat bagus. Terlebih secara fisik dan organisasi permainan sudah terbentuk dengan bagus

“Yang saya senang dari tim ini lebih bertenaga secara fisik dan mental terjaga dengan baik. Mudah-mudahan bekal lawan Malaysia bisa terjaga dengan baik, secara fisik, mental dan kualitas pemain. Mudah-mudahan bisa mengatasi kalau konsistensi sama ketika lawan Malaysia kemarin terus dibawa,” ungkap Charis.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana