Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Tulungagung Berangkatkan Peserta Kejurprov Jawa Timur dan Hell2man Balap Sepeda 

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : Pipit Anggraeni

19 - Dec - 2021, 09:54

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberangkatkan peserta Kejurprov Jawa Timur dan Hell2man Balap Sepeda, Minggu, (19/12/2021). (Foto: Istimewa)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberangkatkan peserta Kejurprov Jawa Timur dan Hell2man Balap Sepeda, Minggu, (19/12/2021). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Bupati Tulungagung Maryoto Birowo memberangkatkan peserta Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur dan Hell2man Balap Sepeda. Event olahraga sepeda tingkat provinsi ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Timur dan ISSI Cabang Tulungagung yang puncak acaranya dilaksanakan di GOR Lembu Peteng, Minggu (19/12/2021).

Dalam event Kejurprov balap sepeda itu, Kabupaten Tulungagung menjadi seri penutup dan menjadi lebih menarik karena event balap sepeda dirangkai dengan event Hell2man kom challenge.

Baca Juga : Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal, Begini Kemeriahan Lomba TikTok Peringati Hari Jadi ke-1261 Kabupaten Malang

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, kegiatan kejurprov balap sepeda maupun event sejenisnya seperti hell2man diharapkan bisa meningkatkan gairah olah raga bersepeda semakin besar, khususnya di Tulungagung.

Selain itu, Maryoto juga berharap bisa menggelar event balap sepeda atau event sejenisnya secara rutin agar Tulungagung tetap bisa menjadi barometer olahraga balap sepeda di Indonesia.

"Semoga Jawa Timur, khususnya Kabupaten Tulungagung tetap bisa menjadi barometer olahraga Balap Sepeda di Indonesia," kata Bupati Maryoto.

Ditempat yang sama, Ketua Umum ISSI Jawa Timur, Wahid Wahyudi mengatakan, pihaknya dan jajaran Pengurus Provinsi ISSI Jawa Timur merasa bersyukur bahwa agenda rutin setiap tahun tersebut bisa berlangsung dengan lancar.

Menurut Wahid, pada event kejurprov balap sepeda dan hell2man ini, diikuti oleh peserta sebanyak 300 an lebih peserta. "Tentu saja ini merupakan kerjasama yang baik antara Pengprov ISSI dan jajaran Pengurus Cabang," katanya singkat.

Sementara itu, Ketua ISSI Cabang Tulungagung Galih Nusantoro mengatakan, event Kejurprov dan Hell2man Kabupaten Tulungagung merupakan gelaran pertama di Kabupaten Tulungagung, yang rencananya rutin setiap tahun akan digelar. 

Baca Juga : Masa Pandemi, Begini Cara Sekolah Pelayaran Bhakti Samudera Tingkatkan Ketrampilan Instruktur Pelaut

Menurut Galih, event ini tergolong sukses besar dilihat dari antusiasme peserta yang mengikuti, banyak peserta yang tidak bisa mengikuti pendaftaran karena kuota sudah penuh dari panitia, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga kuota peserta pun dibatasi.

"Selain itu, yang membuat tingginya antusias peserta adalah rute yang disajikan juga cukup menantang adrenalin," kata Galih.

Puncak acara, dilakukan penyerahan penghargaan medali dan piala oleh Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung kepada atlit sepeda yang telah berhasil meraih kemenangan pada Kejuaraan Provinsi Jawa Timur dan Event Hell2man di Gor Lembu Peteng Tulungagung. 

Untuk diketahui, event Kejuaraan Provinsi Jawa Timur itu, untuk juara umum dan perolehan medali terbanyak diraih dari Kabupaten Malang dengan 10 Emas, 6 Perak, 3 Perunggu, dan berhak menyandang Piala Bergilir Kejuaraan Provinsi Jawa Timur. Sedangkan Kabupaten Tulungagung menempati posisi kedua dengan perolehan medali 4 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

Pipit Anggraeni