Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Bahar bin Smith Kembali Dilaporkan ke Polisi, Kali ini Terkait Dugaan SARA

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

20 - Dec - 2021, 11:06

Bahar bin Smith (Foto: IST)
Bahar bin Smith (Foto: IST)

JATIMTIMES - Baru saja bebas dari penjara, Bahar bin Smith kembali dilaporkan ke polisi di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan SARA.
Laporan terhadap Bahar bin Smith itu terdaftar dengan nomor LP/B/6354/XII/2021/SPKT/Polda Metro Jaya, pada 17 Desember 2021.

"Ya (Bahar Smith dilaporkan), terkait hal bersifat SARA," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. 

Baca Juga : Kabar Terbaru Kasus Joseph Suryadi Hina Nabi, Polisi Pastikan Tak Ada Member Lain yang Lakukan Penghinaan

Namun, saat ditanya apakah pelaporan terhadap Bahar bin Smith terkait dengan cuplikan-cuplikan videonya yang viral, Zulpan belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut soal pelaporan tersebut. 

"Masih didalami," ucap Zulpan. 

Sebagai informasi, dalam beberapa waktu terakhir, video Bahar bin Smith viral di media sosial. Ada beberapa potongan video Bahar Smith saat ia ceramah yang viral di medsos. 

Salah satunya yakni video terkait sindirannya kepada KSAD Jenderal Dudung Abdurachman terkait baliho dan bencana erupsi Semeru.

Dalam video itu, tampak Habib Bahar mempertanyakan dedikasi orang nomor 1  di TNI Angkatan Darat itu saat terjadi erupsi Gunung Semeru. Ia menilai Jenderal Dudung tidak turut serta membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

"Mana yang kemarin nurunin balihonya Habib Rizieq? Mana Jenderal baliho mana yang kemarin nurunin baliho Habib Rizieq? Yang kemarin ngomong bubarkan saja FPI, mana kok nggak keliatan di Semeru? Mana!!! Dudung, Dudung...," ujar Habib Bahar. 

Baca Juga : Takjub, Kisah Jin yang Pertama Kali Mendengar Al-Qur'an

Habib Bahar pun terlihat kesal dan tidak terima dengan pendapat Jenderal Dudung yang menjadikan OPM sebagai saudara. Alasannya, kepada FPI Jenderal Dudung seolah terlihat begitu garang.

"Giliran sama ormas Islam galak. Sama OPM yang jelas-jelas teroris, separatis 'itu saudara kita', 'mereka saudara kita, harus kita rangkul'. Eh kemarin Mahfud MD langsung ngomong depan dia, 'OPM bukan saudara kita," lanjut Habib Bahar.

Sebelumnya, ada juga video Bahar Smith yang mengancam untuk menghabisi pengkhianat Habib Rizieq Shihab. Video itu direkam saat Bahar ceramah di Kranji, Jakarta Timur, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW pada beberapa waktu lalu.


Topik

Hukum dan Kriminalitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni