Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Minum Air Rebusan 3 Rempah ini, Bisa Atasi Asam Lambung hingga Infeksi Paru-Paru

Penulis : Desi Kris - Editor : Pipit Anggraeni

15 - Dec - 2021, 07:47

Ilustrasi (Foto:drsarfarazcares.com)
Ilustrasi (Foto:drsarfarazcares.com)

JATIMTIMES - Asam lambung dan infeksi paru-paru adalah 2 penyakit berbahaya pada tubuh. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari cara untuk mengobati penyakit tersebut.

Tidak cuma berobat di dokter, asam lambung dan infeksi paru-paru ternyata juga bisa diobati dengan bahan herbal seperti yang diungkapkan oleh dr. Zaidul Akbar.

Baca Juga : Bupati Maryoto Birowo Terima Audiensi DPC HKTI Kabupaten Tulungagung, Ini Yang Dibahas..

dr. Zaidul menyebutkan jika penyakit asam lambung dan infeksi paru-paru bisa sembuh. Ia menyarankan, penderita asam lambung dan infeksi paru-paru untuk rutin mengkonsumsi air rebusan rempah yang bersifat menghangatkan.

Air rebusan yang disarankan dr. Zaidul Akbar ini bersumber dari rempah yang sangat mudah dicari yakni jahe, serai dan pandan.

"Minum rempah jahe, serai dan pandan, direbus air panas dan kasih madu sedikit diminum pagi dan sebelum tidur," kata dr. Zaidul seperti dilansir dari Instagram @menusehat.jsr.

Selain itu, dr. Zaidul Akbar juga menyarankan penderita infeksi paru-paru dan asam lambung rajin mengkonsumsi Talbinah atau tepung gandum.

"Saya sarankan orang-orang yang mengalami ini (infeksi paru-paru dan asam lambung -red) mengkonsumsi talbinah atau tepung gandum, ditambah probiotik," tutur dr. Zaidul. 

Baca Juga : Selain Beri Bantuan, KADIN Lumajang Juga Data UMKM Terdampak Semeru

Selain itu penderita infeksi paru-paru dan asam lambung juga sangat disarankan untuk berhenti mengkonsumsi tepung, minyak dan gula pasir. Sebab, menurut dr. Zaidul Akbar, ketiga bahan itu dapat memperparah penyakit infeksi paru-paru dan asam lambung.

"Tepung tidak dianjurkan, karena usus bisa terbuka termasuk minyak dan gula pasir," pungkas dr. Zaidul Akbar. 


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Pipit Anggraeni