Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kapolres Tulungagung: Jangan Menciderai Kepercayaan Masyarakat

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : Dede Nana

13 - Dec - 2021, 18:04

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto saat memimpin apel jam pimpinan di halaman Mako Polres Tulungagung, Senin (13/12/2021). (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto saat memimpin apel jam pimpinan di halaman Mako Polres Tulungagung, Senin (13/12/2021). (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto menekankan kepada seluruh personel Polres Tulungagung untuk tidak menciderai kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan tindakan kesalahan oknum.

Hal itu disampaikan saat apel jam pimpinan di Halaman Mako Polres Tulungagung, Senin (13/12/2021). Sebelumnya, Handono juga menyampaikan ucapan terimakasih atas rangkaian kegiatan pengelolaan Kamtibmas, baik pengaman pilkades serentak 2021 maupun kegiatan masyarakat lainnya.

Baca Juga : Wow...Astra Financial & Logistic Lampaui Target dan Sukses Transaksi Rp 205 Miliar di GIIAS Surabaya

“Secara umum Kamtibmas wilayah Kabupaten Tulungagung dan jajaran dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Handono.

Selain itu, Handono juga menyampaikan apresiasi bahwa selama sepekan terakhir tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh personel, dan dirinya mengimbau agar prestasi itu bisa dipertahankan.

"Ada 3 hal yang selalu dinilai terhadap personel Polri yaitu profesionalisme, etika, dan kepemimpinan," ucapnya.

Harapan masyarakat kepada Polri, lanjut Handono, sangat tinggi. Untuk itu, dirinya berpesan dengan tingginya harapan masyarakat kepada Polri itu, jangan sampai anggota Polri menciderainya. 

"Dengan adanya ulah oknum, maka akan menjadi kekecewaan yang luar biasa oleh masyarakat. Polri diberikan kewenangan yang luar biasa, tujuannya agar masyarakat terlidungi, terayomi dan terlayani," ungkapnya.

Baca Juga : 17 Pengendara di Ngawi Terjaring Operasi Yustisi

Handono juga berpesan dalam hal profesionalisme dan etika, ke depan seluruh anggota Polri harus saling mengingatkan satu dengan yang lainnya. Serta mengajak agar semua anggota belajar untuk instropeksi diri dengan mengawasi diri sendiri.

“Pengawasan yang paling bagus adalah pengawasan terhadap diri kita sendiri. Kita diberikan akal, kita diberikan iman. Mari kita gunakan sebelum berbuat salah dengan berpikir berpuluh-puluh kali," ucapnya.

Terkait dengan kesiapan pelaksanaan tugas ke depan, Handono mengingatkan kepada seluruh personel tentang kalender Kamtibmas persiapan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Persiapan yang dimaksud adalah personel hingga sarana dan prasarana  agar bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Terakhir, Handono juga mengingatkan agar seluruh personel tetap menjaga kesehatan agar siap untuk melayani masyarakat. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

Dede Nana