Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Siswa Berprestasi di Bidang Olahraga Bakal Terima Beasiswa dari Disdikpora Tulungagung

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : Pipit Anggraeni

10 - Dec - 2021, 20:23

Sekretaris Disdikpora Tulungagung Syaifudin Juhri saat di Pendapa Kongas Arum Kusumaningbongso Tulungagung, Jum'at (10/12/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Sekretaris Disdikpora Tulungagung Syaifudin Juhri saat di Pendapa Kongas Arum Kusumaningbongso Tulungagung, Jum'at (10/12/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Kabar gembira untuk para siswa berprestasi di Kabupaten Tulungagung. Pasalnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tulungagung akan melakukan pendataan terhadap anak-anak yang berprestasi individu, untuk mendapatkan beasiswa dari Pemkab melalui Disdikpora Tulungagung.

"Dinas akan melakukan pendataan terhadap anak-anak yang berprestasi individu nanti akan disediakan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan untuk mendapatkan beasiswa, karena prestasinya tingkat provinsi," kata Sekretaris Disdikpora Tulungagung Syaifudin Juhri usai menyambut para atlet sepatu roda di Pendapa Tulungagung, Jum'at (10/12/2021).

Baca Juga : Bupati Tulungagung Berangkatkan 2 Truk Bantuan dari PPDI untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Secara pribadi dan kelembagaan, Saifudin mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para atlet sepatu roda pada event tingkat Provinsi Jawa Timur. Selain itu, dirinya juga mendoakan mudah-mudahan prestasi dari para atlet sepatu roda Kabupaten Tulungagung bisa lebih cemerlang lagi, khususnya saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) nanti.

Saifudin mengungkapkan, pada masa pandemi covid-19, Disdikpora Tulungagung belum menyiapkan anggaran untuk anak-anak yang berprestasi. Selain itu, berdasarkan surat edaran SKB 4 Menteri kegiatan olahraga oleh lembaga pendidikan atau sekolah masih sangat terbatas.

Saifudin mengaku, awalnya tidak tahu mengenai event kejuaraan sepatu roda tingkat provinsi itu. Tapi karena ada inisiasi dari komunitas atau organisasi (Porserosi), sehingga bisa ikut berpartisipasi dan mewakili Kabupaten Tulungagung di tingkat Provinsi.

Baca Juga : Jembatan Karangrejo Dibuka Kembali Bupati Tulungagung, Segini Kekuatan Terbarunya

"Ini ada inisiasi dari teman-teman komunitas tertentu yang ikut berpartisipasi di sana. Dan 
event ini, dinas pendidikan memang tidak tahu awalnya," tutup Saifudin.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

Pipit Anggraeni