Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sering Dapat Medali, Bupati Tulungagung Berharap Atlet Sepatu Roda Bisa Wakili Nasional

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : Dede Nana

10 - Dec - 2021, 18:14

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama para atlet sepatu roda di Pendapa, Jum'at (10/12/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama para atlet sepatu roda di Pendapa, Jum'at (10/12/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Atlet sepatu roda Kabupaten Tulungagung tidak bisa diremehkan atau dianggap enteng. Pasalnya, pada setiap event tingkat Provinsi Jawa Timur, atlet binaan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Tulungagung ini selalu membawa medali.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, anak-anak yang ikut sebagai atlet sepatu roda di Kabupaten Tulungagung sudah disiapkan sedemikian oleh organisasi yang menaunginya. Para atlet itu, sejak usia dini sudah diajari dan dipersiapkan untuk bisa menjadi atlet.

Baca Juga : Polres Madiun Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Purabaya 2021

"Terbukti mereka sudah mendapat juara, baik tingkat regional maupun nasional," kata Maryoto di Pendapa Kongas Arum Kusumaningbongso. Jum'at (10/12/2021).

Sebagai kepala daerah, Maryoto berharap, prestasi yang didapat para atlet sepatu roda itu lebih ditingkatkan lagi. Tidak hanya mewakili Kabupaten Tulungagung, tetapi bisa mewakili Provinsi Jawa Timur bahkan mewakili Nasional.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Porserosi Tulungagung Anas Sulaiman mengatakan, organisasi Porserosi Tulungagung bisa dibilang organisasi yang masih muda, karena masih berjalan atau berusia 3 tahun.

Menurut Anas, walaupun organisasi yang dipimpinya itu masih muda, tetapi bisa menunjukkan kualitasnya. Terbukti di setiap kejuaran tingkat provinsi (Kejurprov) atlet-atlet binaannya itu selalu mendapat juara.

"Kemarin kejurprov kita mendapatkan juara umum 3, dan 3 bulan yang lalu di Lumajang kelas standart kita juga mendapatkan juara umum 3 juga," kata Anas.

Baca Juga : Kasat Reskrim Bicara Angka Kejahatan di Tulungagung Turun hingga Kawal Dana Bansos

Atas prestasi yang sudah didapat, Anas berharap, atlet binaanya bisa mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur nanti. Meski sering mendapat medali, sarana prasarana untuk latihan atau sirkuit atlet sepatu roda Tulungagung masih kurang, karena hanya ada di GOR Lembu Peteng. GOR itu notabene untuk sarana semua bidang olahraga.

"Kami akan matur (bilang) kepada bupati supaya lebih diperhatikan Porserosi," ungkapnya.

Anas kembali menegaskan, bahwa dalam setiap event olahraga tingkat Provinsi, atlet binaannya selalu mengikuti dan selalu mendapatkan medali. Namun prestasi yang diraih itu bukan merupakan tujuan utama, karena tujuan utamanya adalah mendapat medali emas di Porprov nanti.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

Dede Nana