Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Presiden Jokowi Tiba Di Lumajang, Kunjungan Pertama di Posko Sumberwuluh

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Yunan Helmy

07 - Dec - 2021, 11:27

Presiden Joko Widodo ketika berada di Lapangan Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Candipuro Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)
Presiden Joko Widodo ketika berada di Lapangan Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Candipuro Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kunjungan pertama Presiden Joko Widodo ke Lumajang, pada hari ini Selasa (7/12) diawali dengan mengunjungi Posko Pengungsi di Lapangan Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Lumajang.

Didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Lumajang Presiden Joko Widodo mulai memasuki lapangan Kamar Kajang sekitar pukul 10.11, dan cukup lama berada di Posko para pengungsi.

Baca Juga : Amalkan Doa Sayyidina Abu Bakar Ini saat Dipuji Orang Lain agar Terhindar dari Sikap Sombong

Tampak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan penjelasan terkait bencana Semeru secara bergantian dengan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Dalam kunjungan di Lapangan Kamar Kajang Sumberwuluh Presiden Joko Widodo bertemu dengan para pengungsi dan melihat berbagai sarana yang disiapkan oleh Pemkab Lumajang untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi.

Sekitar satu jam Presiden Joko Widodo berada di Lapangan Sumberwuluh. Begitu keluar dari lapangan Sumberwuluh, sejumlah warga yang sejak pagi menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut, berteriak memanggil nama Presiden Joko Widodo.

Beberapa kali Presiden sempat berhenti dan melambaikan tangan kepada warga yang berada di pintu masuk lapangan Sumberwuluh.

Baca Juga : Gerak Cepat, Partai NasDem Dirikan Dua Posko di Pronojiwo dan Candipuro

Dari lapangan Sumberwuluh Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi dan langsung menuju Dusun Renteng, yang merupakan lokasi terparah yang terdampak letusan Semeru pada hari Sabtu tanggal 4 Desember kemarin.

 Informasi yang kami terima dari Pemkab Lumajang menyebutkan, selain mengunjungi Kampung Renteng, Presiden Jokowi akan melihat jembatan Gladak Perak yang putus akibat letusan Semeru ini.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Yunan Helmy