Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI Trending di Twitter, Warganet: Stop Bilang Jaga Anak Perempuanmu, Ganti Didik Anak Laki-lakimu | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI Trending di Twitter, Warganet: Stop Bilang Jaga Anak Perempuanmu, Ganti Didik Anak Laki-lakimu

Dec 06, 2021 11:01
Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI Trending di Twitter (Foto: Twitter)
Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI Trending di Twitter (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Tagar #SAVENOVIAWIDYASARI menjadi trending topic di Twitter pada Senin (6/12/2021) pagi.  Hal itu lantaran banyak warganet yang riuh merespons kasus bunuh diri salah satu mahasiswi Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, yakni Novia Widyasari.

Kasus bunuh diri Novia ini melibatkan anggota Polres Pasuruan Bripda Randy Bagus Hari Sasongko yang merupakan kekasih korban. Berdasarkan keterangan polisi, Novia ditemukan tewas bunuh diri menenggak racun  di dekat makam sang ayah di Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga : 20 Ramalan Jayabaya: Tahun 2022 Banyak Terjadi Kiamat Sugra

Beberapa hari setelahnya, anggota Polres Pasuruan Bripka Randy yang merupakan kekasih korban lalu ditangkap. Randy disebut telah memaksa sang pacar untuk menggugurkan kandungan sebanyak dua kali sepanjang mereka menjalin hubungan.

Pagi ini tagar #SAVENOVIAWIDYASARI  dan #percumalaporpolisi pun semakin ramai diperbincangkan warganet di jagat Twitter. Saat ini tagar #SAVENOVIAWIDYASARI  berada di posisi pertama trending topic Twitter dengan dibanjiri 49,5 ribu kicauan.

Warganet pun membanjiri lini Twitter memberikan sederet komentar terkait penanganan kasus tersebut. Sebagian warganet melayangkan doa  serta dukungan terhadap Novia dan keluarga akibat peristiwa itu.

@itsbeyis: "Sungguh mulia…Rest in peace, bu guru."

@Almarhum_DnY: "Selamat jalan mbak novia, sampai berjumpa dengan ayahmu di Surga."

@Lailaauu88: "Rest in love, Novia. Perempuan itu sepatutnya untuk dilindungi, bukan disiksa. Didik lah anak laki-laki Anda. #savenoviviawidyasari."

Namun ada juga warganet yang menilai bahwa Novia tidak bunuh diri, melainkan dibunuh dengan cara dirusak fisik dan psikologinya sehingga kejiwaannya terganggu.

@bilangin__: "Dia tidak bunuh diri, tapi dibunuh. Iya, korban dibunuh oleh pelaku dengan memakai tangan si korban itu sendiri. Pelaku merusak fisik dan psikologi korban sehingga kejiwaan korban terganggu.#savenoviawidyasari."

Baca Juga : Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Ajak Donasi Melalui LazisNU untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

@MaleatePharma: "Stop bilang "jaga anak perempuanmu" Ganti menjadi "didik anak laki²mu"

@MurtadhaOne1: "Salah satu alasan wanita menyayangi ayahnya adalah karena, paling tidak, ada seorang pria di kehidupannya yang tidak pernah dan tidak akan pernah menyakitinya. Kamu sudah bertemu ayahm Nov?"

@Pelangi75673271: "Menjaga anak perempuan susah. tapi lebih susah lagi mendidik anak laki-laki agar bisa menjaga dan menghargai wanita."

Beberapa warganet juga mengatakan penanganan kepolisian terhadap kasus Novia ini menambah panjang deret kinerja yang buruk pihak kepolisian, terutama dalam membela warga yang tertindas.

Akun @xiaogie mengatakan  dirinya  juga bingung harus melapor ke mana jika membutuhkan keadilan. Sebab, pihak kepolisian kini terkadang tidak menanggapi laporan masyarakat sebelum kasusnya viral di media sosial.

"Jadi bingung mau lapor kmana kalau ngelapor polisi juga gak ditanggepinkadang up ke sosmed juga dikira cari perhatian. pas sudah gak ada baru dibela
#SAVENOVIAWIDYASARI #Randybagusharisasongko #percumalaporpolisi," kata akun tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kasus bunuh diri mahasiswi UB Kasus Novia Widyasari

Berita Lainnya