Terima Vaksin BIN Jatim, Bupati Trenggalek: Target Bulan Desember Masuk PPKM Level 1 | Tulungagung TIMES

Terima Vaksin BIN Jatim, Bupati Trenggalek: Target Bulan Desember Masuk PPKM Level 1

Nov 23, 2021 17:51
Saat Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dampingi Kolonel Inf Fahmi Sudirman tinjau vaksinasi di SMKN 1 Pogalan
Saat Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dampingi Kolonel Inf Fahmi Sudirman tinjau vaksinasi di SMKN 1 Pogalan

JATIMTIMES - Kabupaten Trenggalek kembali menerima bantuan vaksin dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur. Total ada 5.500 dosis vaksin yang digelontorkan untuk masyarakat Trenggalek. 

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin pun mengucapkan terima kasih. Karena sudah ketiga kalinya bantuan tersebut diberikan. Menurut Arifin, upaya yang dilakukan BIN Daerah Jawa Timur semata untuk dorong percepatan vaksin di Trenggalek. Sehingga libur Natal dan tahun baru tahun ini bisa masuk PPKM level 1.

Baca Juga : Menjadi Motor Tim, Trio Persedikab Kediri Dinilai Layak Naik Level ke Jenjang Lebih Atas

"Alhamdulillah, Trenggalek kembali peroleh bantuan vaksin dari BIN Jatim. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya percepatan vaksinasi, khususnya di Trenggalek," ucap Mochamad Nur Arifin usai tinjauan vaksinasi di SMKN 1 Pogalan, Selasa (23/11/2021).

Bupati Trenggalek juga menerangkan bahwa pihaknya akan melaksanakan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (i-Mendagri). Pasalnya jika dilihat dari sisi jumlah kasus, positif rate dan kematian Trenggalek sudah masuk kategori PPKM level 1. 

"Karena capaian vaksin kita masih belum melampaui batas minimal yang tercantum dalam i-Mendagri, jadi status Kabupaten Trenggalek masih tertahan di level 2. Akibatnya beberapa kegiatan bisa dilakukan asal digelar secara terbatas," terangnya.

Arifin juga mentargetkan, sebelum libur Natal dan tahun baru Trenggalek bisa masuk dalam kategori level 1. Sementara untuk saat ini, capaian vaksin dosis 1 sudah 60%, sedangkan untuk lansia mencapai lebih 40%. 

"Kita terus memacu lagi, karena kita juga punya target di Natal dan tahun baru setidaknya 70% lebih warga kita sudah memperoleh vaksinasi dosis pertama," tutur pria yang akrab disapa Gus Ipin ini.

Baca Juga : Rekomendasi Dewan Pengupahan, UMKM Kota Malang Diusulkan Naik Rp 23 Ribu

Sementara itu, di tempat yang sama mewakili Kabinda Jatim, Kepala Bagian Ops BIN Daerah Jatim Kolonel Inf Fahmi Sudirman menambahkan bahwa akan ada 14 titik vaksinasi dari BIN Jatim. Untuk jumlahnya, BIN Daerah Jawa Timur sudah menyiapkan 5.500 dosis.

"Sengaja vaksin dari BIN ini dilaksanakan di Trenggalek, guna meningkatkan capaian vaksinasi  Kabupaten Trenggalek. Harapannya wilayah Trenggalek segera terbentuk Herd Immunity untuk menghadapi libur natal dan tahun baru," tutup Kolonel Inf Fahmi Sudirman.

Topik
Vaksinasi Vaksin Covid 19 Kabupaten Tulungagung Bupati Tulungagung berita tulungagung Berita Jatim

Berita Lainnya