Cari Atlet Terbaik, Polres Tulungagung Adakan Seleksi untuk Kejuaran Pencak Silat Polda Jatim | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Cari Atlet Terbaik, Polres Tulungagung Adakan Seleksi untuk Kejuaran Pencak Silat Polda Jatim

Nov 22, 2021 20:29
Para atlet sedang bertanding pada kegiatan seleksi atlet yang di gelar Polres Tulungagung. Senin, 22/11/2021. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)
Para atlet sedang bertanding pada kegiatan seleksi atlet yang di gelar Polres Tulungagung. Senin, 22/11/2021. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Dalam rangka mencari atlet terbaik untuk dikirim dalam kejuaran pencak silat remaja piala Kapolda Jawa Timur 2021, Polres Tulungagung mengadakan seleksi atlet pencak silat. Acara yang digelar di halaman Masjid Al Hafidz Mapolres Tulungagung itu diikuti oleh 30 peserta dari 6 perguruan silat yang ada di Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, dilaksanakanya seleksi atlet pencak silat bertujuan mencari atlet terbaik. Di mana, dari pemenang seleksi nantinya akan akan mewakili Kabupaten Tulungagung pada kompetisi di tingkat Provinsi Jawa Timur tepatnya pada turnamen Kapolda Jatim 2021.

Baca Juga : Membanggakan, Kasat Samapta Polres Tulungagung Jadi Juara 2 Lomba Tembak HUT-76 Brimob

“Pemenang seleksi ini akan mewakili Kabupaten Tulungagung untuk mengikuti kejuaraan Kapolda Jatim di tingkat Provinsi," kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, Senin (22/11/2021).

Adanya seleksi atlet untuk kejuaran pencak silat tingkat provinsi, kata Handono, diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet pencak silat baru yang bisa berprestasi dari tingkat provinsi hingga internasional.

Dijelaskan, dalam seleksi atlet yang digelarnya diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 6 perguruan silat yang ada di Kabupaten Tulungagung. Dari 30 peserta itu, akan diambil 8 peserta atau atlet untuk mewakili Kabupaten Tulungagung.

"Ada 30 peserta yang ikut seleksi terdiri dari 22 orang peserta laki-laki dan 8 orang perempuan. Nanti akan diambil 8 peserta terbaik untuk mewakili Kabupaten Tulungagung,” jelasnya.

Untuk seleksi atlet, kata Handono, ada 5 kelas yang ditandingkan yakni kelas PA terdiri D (>51 - 55 KG), E (>55 - 59 KG), F (>59-63 KG) dan G (> 63 - 67 KG) sedangkan kelas PI yakni C ( >47 - 51 KG, D ( > 51 - 55 KG), E ( >55 - 59 KG), dan F (> 59 - 63 KG).

Dari tiap tiap kelas PA dan PI masing masing akan diambil 1 peserta sehingga ada 8 orang yang akan mewakili Kabupaten Tulungagung mengikuti turnamen pencak silat remaja piala Kapolda Jatim 2021 yang rencananya akan digelar pada 26 November hingga 29 November 2021.

Baca Juga : Terus Dijalankan, Begini Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Sampang

Kepada peserta seleksi atlet, Handono berpesan agar dalam mengikuti turnamen selalu menjunjung tinggi sportivitas, jiwa kesatria dan sikap saling menghormati satu sama lain sehingga terwujud kerukunan antar perguruan puncak silat.

"Tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta tekat untuk menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," tutupnya.

Untuk diketahui, acara seleksi atlet untuk kejutan pencak silat tingkat provinsi piala Kapolda Jatim dibuka oleh Kapolres Tulungagung juga hadir Wakapolres Kompol Christopher Adhikara Lebang, para Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung, Ketua KONI Tulungagung, Ketua IPSI Tulungagung, Ketua perguruan pencak silat di Kabupaten Tulungagung, Dewan Juri dan  peserta seleksi turnamen pencak silat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Polres Tulungagung Atlet pencak silat

Berita Lainnya