Membanggakan, Kasat Samapta Polres Tulungagung Jadi Juara 2 Lomba Tembak HUT-76 Brimob | Tulungagung TIMES

Membanggakan, Kasat Samapta Polres Tulungagung Jadi Juara 2 Lomba Tembak HUT-76 Brimob

Nov 22, 2021 20:23
AKP Santoso, Kasat Samapta Polres Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
AKP Santoso, Kasat Samapta Polres Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Punya kemampuan di atas rata-rata, Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso menjadi salah satu perwakilan dan berhasil meraih juara 2 Klas Pistol Standard Menembak klas Executive TNI-Polri. Kegiatan ini dilaksanakan pada kejuaraan menembak dalam rangka HUT Brimob ke-76 di lapangan tembak Batalyon C Pelopor Madiun, Sabtu (20/11/2021) lalu. 

Acara ini dibuka oleh Danyon A Pelopor AKBP Arief Dody Suryawan mewakili Dansat Brimob Polda Jatim. Turut Hadir dalam kejuaran menembak HUT Brimob ke-76 di Madiun yakni Bupati Madiun, Ketua Pengadilan Madiun, Ketua DPRD Kota Madiun, Kalapas 1 Madiun Pelopor, Kapolres Jajaran Korwil 1V. V, VI, Pasi Ops Korem 081 DSJ, Danyon Jajaran Sat Brimob Polda Jatim, Danden Gegana, Dandim Madiu, Ketua Perbakin Madiun dan Perbakin Magetan.

Baca Juga : Terus Dijalankan, Begini Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Kapolres Sampang

Kegiatan lomba menembak diawali pembukaan secara simbolis dengan penembakan balon oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro. Dilanjutkan dengan
perlombaan menembak dimulai dari kelompok Forkopimda yang dilanjutkan kelompok/kelas yang lainnnya 

Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Santoso yang menjadi juara dua mengatakan, kejuaraan menembak itu diikuti kurang lebih 100 peserta dari Perbakin Jawa Timur dan Jajaran Polda Jatim.

"Dari Polres Tulungagung hanya mengirimkan 1 peserta. Alhamdulillah berhasil meraih  juara 2. Kegiatan seperti ini diharapkan bisa dijadikan agenda rutin untuk meningkatkan kemampuan anggota, serta ajang latihan para yunior," kata Santoso, Senin (21/11/2021).

Meski tergolong senior, mantan Kapolsek Kalidawir ini tidak menyangka kemampuan mengincar sasaran masih cukup tepat dan akurat. "Saya ini tidak menyangka, ternyata masih mampu," jelasnya. 

Baca Juga : Pernah Juara Tingkat Provinsi dan Nasional, Posyantek Bersinar Tulungagung Jadi Tujuan Studi Banding

Perwira ramah ini mendorong anggota Polri yang lainnya terus mengasah kemampuan agar dapat memperoleh prestasi yang lebih tinggi dari ia raih saat ini. 

Topik
Polres Tulungagung lomba menembak tni polri akp santoso

Berita Lainnya