Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Beri Penghormatan Terakhir, Kapolres Tulungagung Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

Nov 20, 2021 17:20
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto saat memimpin upacara pemakaman anggota polisi, Sabtu, 20/11/2021. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto saat memimpin upacara pemakaman anggota polisi, Sabtu, 20/11/2021. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Duka mendalam dialami  keluarga besar Kepolisian Resort (Polres) Tulungagung. Pasalnya, satu anggota Polres Tulungagung Ipda Budi telah meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (20/11/2021) sekira pukul 04.00 WIB di rumahnya.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto memimpin upacara pemakaman anggotanya itu. 

Baca Juga : Peduli Bencana, OKP di Tulungagung Ini Salurkan Bantuan untuk Keluarga Terdampak Tanah Longsor Pagerwojo

Pelaksanaan upacara pemberangkatan jenazah almarhum Ipda Budi dilakukan secara dinas kepolisian dan berlangsung di rumah duka di Desa Sobontoro, Tulungagung.

Sedangkan upacara pemakaman dilaksanakan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Sobontoro, dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tulungagung Kompol Sucipto.

Dalam upacara, Kapolres Tulungagung AKBP Handono menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah satu anggotanya yang menjabat sebagai kanit binmas Polsek Boyolangu  tersebut.

“Kami keluarga besar Polres Tulungagung dan saya sendiri selaku kapolres mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum," kata Handono Subiakto. Sabtu (20/11/2021).

Menurut kapolres, upacara pemakaman secara kedinasan dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan dari kepolisian atas jasa dan pengabdian almarhum di kepolisian dan masyarakat. "Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak laki-laki. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, keihklasan dalam menghadapi cobaan yang berat ini," tutupnya.

Baca Juga : Kunjungi Kabupaten Blitar, Kementerian KKP dorong Desa Bendosari Jadi Sentra Ikan Koi Nasional

Untuk diketahui, upacara pemakaman secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada inspektur upacara. Dilanjutkan upacara adat dan sambutan dari keluarga.

Turut hadir dalam upacara tersebut, antara lain Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang, para pejabat utama (PJU) Polres Tulungagung, para perwira dan anggota Polres Tulungagung, Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Nina Handono,  wakil ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto Polres Tulungagung

Berita Lainnya