Si Komo Sering Mogok, Bupati Kediri Berikan Bus Baru untuk Persedikab | Tulungagung TIMES

Si Komo Sering Mogok, Bupati Kediri Berikan Bus Baru untuk Persedikab

Nov 18, 2021 18:56
Bus baru Persedikab Kabupaten Kediri yang diberikan oleh mas Dhito.(eko arif s/Jatimtimes)
Bus baru Persedikab Kabupaten Kediri yang diberikan oleh mas Dhito.(eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES - Persedikab Kediri, Kamis (18/11/2021) resmi memiliki bus baru. Bus tersebut merupakan sokongan pemberian dari Bupati Kediri  Hanindhito Himawan Pramana atau yang akrab disapa Mas Dhito.

Bus dengan warna dasar hitam kombinasi merah tersebut merupakan bentuk motivasi lebih yang diberikan Mas Dhito untuk kemajuan prestasi Persedikab Kediri yang saat ini tengah bertanding di kancah kompetisi Liga 3 Indonesia.

Baca Juga : "Selimut Hati", Sekolah Perempuan Sadarkan Hak-Hak Perempuan di Kota Kediri

Mas Dhito berharap, dengan datangnya bus baru ini dapat beriringan dengan prestasi Persedikab Kediri. Sesuai dengan target, Persedikab di musim ini dapat keluar sebagai juara umum Liga 3.

"Target kami tetap ya, yakni keluar sebagai juara Liga 3 di musim ini. Semoga dengan bus baru ini dapat membantu memberikan motivasi tambahan bagi seluruh pemain maupun pelatih," ungkapnya.

Diketahui, pemberian bus baru ini juga tak lepas dari latar belakang bus yang sebelumnya dipergunakan oleh Persedikab yang sering kali mengalami mogok. "Si Komo" bus yang dimiliki dan biasa digunakan membawa pemain untuk bertanding ke kandang lawan rupanya kerap bermasalah.

Si Komo yang digunakan sebagai transportasi Persedikab Kediri sejak 1996 itu sering kali mogok. Bahkan saat digunakan membawa pemain bertanding di kandang lawan. Sebagaimana pernah terjadi saat Persedikab Kediri akan bertanding melawan  Blitar Putra di Stadiun Gelora Penataran 2018 silam. 

Baca Juga : Homecare Peduli Melenggang, Wakili Kota Kediri di Simposium Inovasi Pelayanan Publik

Bus yang ditumpangi mogok di tengah perjalanan, dan pemain harus turun mendorong bus. "Saking seringnya mogok, ya sudah terbiasa melakukan hal itu, tetap dibawa senang saja,” kata seorang pemain Persedikab Abbiyu Sayyid Atma.

Kondisi sebagaimana diceritakannya itu, diakui membawa dampak pada fisik pemain sebelum bermain. Sebab, belum bermain tenaga  sudah terkuras untuk mendorong bus. Pun begitu, karena dilakukan secara bersama pemain tetap semangat.

Topik
bus baru persedikab kediri persedikab kediri si komo Bupati Kediri

Berita Lainnya