Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Indonesia Punya Panglima Baru TNI Besok, Jenderal Andika Perkasa Dilantik

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

16 - Nov - 2021, 13:58

KSAD Jenderal Andika Perkasa (Foto: IST)
KSAD Jenderal Andika Perkasa (Foto: IST)

JATIMTIMES - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI besok, Rabu (17/11/2021). Seperti biasa, pelantikan akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Pelantikan panglima insya Allah besok Rabu," kata Jokowi, Selasa (16/11/2021). 

Baca Juga : Dugaan Pungli SMPN 3 Singosari, Wabup Malang: Harus Ada Transparansi Rancangan hingga Penetapan Kebutuhan

Jokowi juga memastikan dirinya hanya akan melantik panglima baru TNI. Ia membantah jika pelantikan Andika akan bersamaan dengan reshuffle (pergantian) kabinet. "Belum (reshuffle kabinet). Besok pelantikan panglima," ucap Jokowi.

Namun, hingga berita ini ditulis, masih belum ada detail tentang waktu dan peserta pelantikan panglima TNI. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono hanya mengonfirmasi agenda pelantikan Andika sebagai panglima TNI. Selain pelantikan Andika, Heru menyebut ada pula pelantikan calon duta besar (dubes) RI. 

Sebelumnya, Jokowi telah mengajukan nama Andika sebagai calon panglima TNI tunggal ke DPR.  Komisi I DPR pun lantas menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap Andika. DPR akhirnya sepakat dan menyetujui usulan Jokowi tersebut. 

Baca Juga : Pemilik SPI Kota Batu JEP Kembali Dilaporkan Dugaan Kekerasan Seksual

Dengan demikian, Andika akan menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan masuk masa pensiun bulan November ini.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy