Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Semakin Private, Fitur Baru Last Seen WhatsApp Segera Meluncur

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Pipit Anggraeni

14 - Nov - 2021, 09:40

Ilustrasi. (Foto: Source google).
Ilustrasi. (Foto: Source google).

JATIMTIMES - Platform media sosial seakan tak kehabisan ide untuk terus memberikan performa terbaik bagi penggunanya. Beragam fitur menarik kembali berdatangan untuk memfasilitasi pengguna berinteraksi antar sesama.

Ya, hal inilah yang kembali dihadirkan oleh aplikasi chatting WhatsApp. Fitur baru tersebut akan membuat pengguna lebih nyaman saat memanfaatkannya, karena lebih private. Apa itu?

Baca Juga : Sukseskan Program Salam Sak Jangkah, Kecamatan Sutojayan Gencarkan Sosialisasi

Layanan WhatsApp, mengembangkan fitur status 'last seen' atau terakhir dilihat. Nah, fitur barunya akan bisa mengatur untuk menyembunyikan last seen hanya untuk orang tertentu saja.

Fitur last seen muncul untuk diketahui oleh para pengguna kapan rekan kita terakhir membuka WhatsApp. Sebelumnya, fitur ini memang bisa dinonaktifkan pengguna. Hanya saja, setelah diaktifkan maka seluruh kontak yang dimiliki oleh pengguna WhatsApp akan bisa melihatnya.

Namun kini, fitur terbaru WhatsApp bisa memudahkan penggunanya untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat status last seen. Dilansir dari berbagai sumber, WhatsApp versi beta di Android yang memiliki opsi untuk menyembunyikan status last seen dari orang-orang tertentu.

Sebelumnya pengguna bisa dapat mengatur status last seen mereka untuk dilihat oleh 'semua orang', 'Kontak saya', dan 'Tidak ada'. Namun yang terbaru adalah adanya pilihan 'Kontak saya kecuali...'. Cara mengaturnya pun mudah, hanya dengan menekan tombol pengaturan atau tombol tiga yang ada pada WhatsApp kalian. Di sana akan muncul pilihan yang kalian inginkan.

Dan sama seperti sebelumnya, setelah kamu sudah menentukan siapa saja yang tak ingin melihat status last seen, maka kamu juga tidak akan dapat melihat status last seen mereka.

Baca Juga : KPw BI Kediri Bersama BPKAD Susun Roadmap Rencana Kerja Pengembangan ETPD Tahun 2021 – 2025

Fitur ini tengah dalam pengembangan aktif selama beberapa bulan dan sekarang sudah aktif untuk sebagian yang terlibat dari program pengujian tersebut. Ini berarti, fitur baru tersebut akan segera tersedia untuk semua pengguna yang menggunakan WhatsaApp versi beta.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan fitur ini secara resmi diluncurkan untuk aplikasi WhatsApp utama. Kita nantikan saja ya.


Topik

Tekno


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Pipit Anggraeni