Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

6 Pasangan Tanpa Ikatan Perkawinan Diangkut Satpol PP Tulungagung dari Kamar Indekos

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

12 - Nov - 2021, 18:22

Petugas saat razia rumah kos di Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Petugas saat razia rumah kos di Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Beberapa indekos yang berada di Kecamatan Kedungwaru dan Kecamatan Tulungagung di razia Satpol PP. Hasilnya, enam pasangan tanpa hubungan nikah diamankan dan digelandang ke kantor guna dilakukan pendataan. 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tulungagung Wahiyd Masrur melalui Kabid Penegakan Perda dan Perbup Artista Nindya Putra mengatakan, razia yang dilakukan menyisir indekos tersebut merupakan kegiatan tindak lanjut dari aduan masyarakat.

Baca Juga : Lewat Tritura, Mahasiswa Farmasi Tuntut Revolusi Farmasi

"Kita laksanakan kegiatan razia kos, karena adanya aduan dari masyarakat di dua wilayah kecamatan," kata pria yang akrab disapa Genot, Jumat (12/11/2021).

Lanjutnya, setelah mengetok pintu dan meminta penghuni indekos membukakan, didapati enam pasang tanpa hubungan pernikahan sedang berduaan di dalam kamar.

"Padahal itu masih cukup pagi. Jadi mereka kita temukan di dalam kamar berduaan. Kita tanya identitas dan surat nikah, namun tak bisa menunjukkan," ujarnya.

Karena tak dapat menunjukkan surat nikah, enam pasangan ini dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Tulungagung. "Mereka kami data. Bagi yang punya pasangan di rumah maka kita datangkan untuk menjemput," imbuhnya.

Bagi pasangan yang memang belum punya pasangan, menurut Genot masing-masing harus dijemput orang tua atau kepala desa tempat mereka berdomisili.

Baca Juga : Hujan Deras Semalaman, 3 Desa di Kecamatan Kalidawir Alami Banjir

"Agar ada efek jera juga. Sudah sering kita lakukan razia yang sama namun rupanya tetap saja ada yang bandel," ungkapnya.

Selain para penghuni, Satpol PP Kabupaten Tulungagung juga akan meminta pemilik indekos lebih selektif dalam menerima tamu. Jika imbauan tidak dipatuhi, bukan tidak mungkin pihaknya akan melakukan tindakan tegas yakni mengevaluasi izin usaha indekos yang dimilikinya. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana