Jelang Hari Pahlawan, Goweser Minitrek Tulungagung Gelar Doa di TMP | Tulungagung TIMES

Jelang Hari Pahlawan, Goweser Minitrek Tulungagung Gelar Doa di TMP

Nov 07, 2021 21:25
Para goweser minitrek yang tergabung dalam Komet gelar doa bersama di TMP (Foto: Istimewa / TulungagungTIMES)
Para goweser minitrek yang tergabung dalam Komet gelar doa bersama di TMP (Foto: Istimewa / TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Peringati Hari Pahlawan, Komunitas Minitrek Tulungagung mengggelar doa bersama di makam pahlawan. Kegiatan ini dilakukan karena bertepatan dengan bulan November yang pada tanggal 10 nanti diperingati rutin sebagai Hari Pahlawan.

"Hari ini sedikit berbeda dengan kegiatan gowes di hari-hari yang lain. Bulan November ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, tepatnya pada tanggal 10 November," kata Amnan, Ketua Komunitas Minitrek Tulungagung (KOMET), Minggu (07/11/2021).

Baca Juga : Puncak Kegiatan HSN 2021, PCNU Kota Kediri Gelar Pagelaran Seni Budaya dan Doa Bersama

Kegiatan Komet, diawali dengan menggelar doa bersama di Taman Makam Pahlawan Rejoagung Tulungagung.

"Peringatan kita majukan tidak tepat pada tanggal 10, karena kita gowesnya hanya hari Minggu," ujarnya.

Berangkat dari markas Komet di Plosokandang, gowes langsung menuju ke Taman Makam Pahlawan. Dalam gowes ini diikuti 60 peserta dari berbagai pelosok Tulungagung.

Sesampai di TMP, para goweser ini langsung melaksanakan doa bersama yang dipandu oleh Sukadi, sesepuh goweser minitrek di Tulungagung sekaligus tokoh masyarakat di Plosokandang.

"Alhamdulillah, ini anggotanya sangat kompak, sehingga kita bisa kumpul di sini untuk mendoakan para pahlawan kita yang sudah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ungkap Sukadi.

Baca Juga : Lembaga Adat Sindung Warih di Tulungagung ini Jaga Tradisi Membuat Kembar Mayang untuk Generasi

Ia juga menambahkan selain untuk mendoakan para pahlawan, tujuan kegiatan ini juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah membuat bangga rakyat Indonesia.

"Kita harus bangga dengan mereka, ayo kita teruskan perjuangan mereka dengan perjuangan kita di lingkungan kita masing-masing demi kemajuan bangsa dan negara," pungkasnya.

Topik
Hari Pahlawan goweser minitrek goweser Tulungagung

Berita Lainnya