Bak Spider-Man, Maling ini Kabur dengan Lompat dari 1 Bangunan ke Bangunan Lain saat di Kepung Warga | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Bak Spider-Man, Maling ini Kabur dengan Lompat dari 1 Bangunan ke Bangunan Lain saat di Kepung Warga

Nov 06, 2021 10:59
Maling mau kabur lompati ruko-ruko (Foto: Screenshoot)
Maling mau kabur lompati ruko-ruko (Foto: Screenshoot)

JATIMTIMES - Video yang menunjukkan aksi seorang pria diduga pencuri melompat dari satu bangunan ke bangunan lain di Medan saat dikepung warga viral di media sosial (medsos). Namun saat ini pria itu telah berhasil ditangkap oleh polisi.

Dilihat melalui video yang diunggah akun Instagram @memomedsos, tampak ada 2 orang pria yang berada di lantai 3 salah satu ruko di Medan. Di bagian bawah gedung, warga terlihat berkerumun yang hendak menangkap pria diduga maling itu.

"Aaaa itu ituu," teriak para warga.

Baca Juga : Banjir Bandang Kota Batu, Kawasan di Kabupaten Malang ini Wajib Tingkatkan Kewaspadaan

Salah satu pria yang berada di atas gedung itu terlihat melompat dari lantai 3 salah satu ruko ke lantai 2 ruko di sebelahnya. Ia kemudian berlari dan melompat ke bangunan lain bak Spider-Man.

Pria itu lalu melompat ke kanopi salah satu ruko dan terjatuh. Warga yang sudah menunggu di bawah pun berhasil menangkap maling tersebut.

Dalam video itu, maling langsung jadi bulan-bulanan warga. Puluhan warga langsung memukuli maling tersebut.

"Mati matiii," terdengar teriakan seorang warga.

Pria itu pun sempat dihajar oleh massa. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Rakyat, Pasar 2, Kecamatan Medan Perjuangan.

Petugas Polsek Medan Timur yang mengetahui peristiwa kemudian datang ke lokasi. Terduga pelaku pencurian bernama Ridho dan Ahmad Rivai itu lalu dibawa ke Polsek Medan Timur.

"Ada 2 yang diamankan," kata Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (4/11/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 2 orang yang melakukan aksi diduga pencurian di rumah kosong di Jalan Rakyat, Medan.

Arifin mengatakan terduga pelaku nekat melompat karena aksinya yang ketahuan massa. Menurutnya, belum ada barang yang berhasil diambil keduanya.

"Sebenarnya ada niat mereka untuk melakukan pencurian, namun telanjur diketahui oleh masyarakat. Belum ada yang diambil, namun alatnya ada yang kita sita dari mereka adalah sebuah linggis," ujar Arifin.

Baca Juga : Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi Jadi Syarat Wajib Peserta MTQ XXIX di Pamekasan

Video itu pun langsung menjadi perhatian warganet. Mereka mengaku heran mengapa maling itu justru turun sehingga menjadi sasaran warga. 

@gaf.wang: "Malah turun, ya dihabisin."

@nasssyq: "ngapa turunnn."

@ihsantrihidayatullah: "Coba di atas aja tunggu polisi."

@brillianttidakya: "Udah bener diatas malah kebawah."

@erwingotawaa: "Dia lupa kalo lagi maling, dipikir jumpa fans."

@ibrahimradityaa: "lah malah turun ke sarang buaya."

@pacee_nogeee: "Kok malah turun spidermaling bukannya Ngeluarin jurus jaring laba2."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pelaku pencurian polsek medan timur

Berita Lainnya