Kunjungi Lapas Tulungagung, Wamenkum HAM Apresiasi Inovasi Menuju Zona Integritas | Tulungagung TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Kunjungi Lapas Tulungagung, Wamenkum HAM Apresiasi Inovasi Menuju Zona Integritas

Nov 04, 2021 18:51
Wamenkum HAM, Eddy Hiriej didampingi Kanwil Kemenkumham HAM Jatim dan Kalapas Tulungagung (Foto: Istimewa/ TulungagungTIMES)
Wamenkum HAM, Eddy Hiriej didampingi Kanwil Kemenkumham HAM Jatim dan Kalapas Tulungagung (Foto: Istimewa/ TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham), Edward Omar Sharif Hiariej atau Eddy Hiriaej kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tulungagung. Wamenkumham apresiasi fasilitas dan pelayanan yang ada di Lapas Tulungagung, Kamis (04/11/2021).

Kunjungan Wamenkumham Eddy Hiriaej ini adalah kunjungan kerja ke Lapas Tulungagung Kanwil Kemenkumham Jatim dari rangkaian dari kunker UPT Pemasyarakatan di Jawa Timur.

Baca Juga : Syarat Baru Naik Kereta Api Jarak Jauh, PT KAI Daop 7 Siapkan Pemeriksaan Rapid Test Antigen di Stasiun

Tampak mendampingi, Wamenkumham Eddy Hiriaej adalah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Timur, Krismono.

Setibanya di lokasi, Wamenkumham langsung disambut dengan Yel-Yel oleh Tim Pembagunan ZI (Zona Integritas) Lapas Tulungagung yang mengenakan pakaian reog kendang khas Tulungagung.

Tak sampai di situ, ketika memasuki Lapas, Wamenkumham kembali disambut dengan lantunan sholawat yang dibawakan oleh grup Hadroh WBP Lembaga Pemasyarakatan Tulungagung.

Setelah itu Wamenkumham diajak untuk berkeliling meninjau blok hunian Lapas Tulungagung dengan didampingi oleh Kakanwil beserta Kalapas Tulungagung Tunggul Bawono.

"Beliau menyempatkan untuk melihat progress pembangunan gereja yang sedang dibangun oleh Lapas Tulungagung," kata Kalapas Tunggul Bawono.

Selanjutnya rombongan menuju bimker (Bimbingan Kerja) untuk melihat hasil karya WBP. Setelah melihat hasil karya warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Wamenkumham sangat mengapresiasi, karena bimbingan kemandirian memberikan bekal dan manfaat kepada WBP untuk kembali ke masyarakat," tuturnya.

Baca Juga : Kampung Bersinar Jadi Satu Ajang Pengembangan Kemandirian Ekonomi Wilayah Kota Malang

Dari kesempatan ini, Wamenkumham Eddy Hiriaej memberikan apresiasi yang baik selama kunjungan kerja di Lapas Tulungagung.

"Dengan segala fasilitas dan inovasi pelayanan yang diberikan oleh Lapas Tulungagung, beliau yakin bahwa Lapas Tulungagung dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)," ungkap Tunggul.

Sebelum berpamitan Wamenkumham berpesan supaya Lapas Tulungagung dapat terus mempertahankan dan terus berinovasi agar layanan pemasyarakatan menjadi lebih baik.

"Harapannya, dapat memberikan manfaat untuk masyarakat maupun warga binaan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Wamenkumham Lapas Tulungagung

Berita Lainnya