10/12/2022 Wabup Tulungagung Resmi Dilantik, Bupati Maryoto: Semakin Memantapkan Kinerja Pemkab | Tulungagung TIMES

Wabup Tulungagung Resmi Dilantik, Bupati Maryoto: Semakin Memantapkan Kinerja Pemkab

Nov 02, 2021 19:10
Wabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo saat dilantik Gubernur Jawa Timur di Grahadi / Foto : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab  / Tulungagung TIMES
Wabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo saat dilantik Gubernur Jawa Timur di Grahadi / Foto : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab / Tulungagung TIMES

Pewarta: Anang Basso | Editor: Pipit Anggraeni

JATIMTIMES - Setelah sekian lama, acara pelantikan Wakil Bupati Tulungagung akhirnya diselenggarakan pada hari ini, Selasa (02/11/2021). Pelantikan tersebut dilaksanakan sejak sekitar pukul 16.15 WIB dan berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya. Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Tulungagung, Ahmad Mugiono saat dikonfirmasi mengatakan, acara pelantikan berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

"Alhamdulillah, lancar," kata pria yang akrab dipanggil Mamad ini. 

Baca Juga : Hingga Oktober, Kantor Bea Cukai Malang Tindak 162 Perusahaan Rokok Ilegal

Menurut keterangannya, kegiatan yang dimulai pukul 16.15 WIB ini berakhir pada jam 17.00 WIB. Pelantikan turut dihadiri Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo, serta seluruh undangan akan langsung pulang. 

"Mulai jam 16.15 WIB selesai jam 17. 00 WIB, agenda langsung pulang ke Tulungagung," ujarnya.

Saat media ini mengkonfirmasi, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menyampaikan, pelantikan Wabup Gatut Sunu Wibowo diharapkan akan menambah kinerja pemerintahan lebih baik lagi. 

"Harapan saya dengan adanya Wabup akan semakin memantapkan kinerja Pemkab Tulungagung," ungkapnya. 

Baca Juga : Bupati Madiun Dapat Surat Kaleng dari Staf PDAM yang Teraniaya, Ini Isinya

Maryoto juga menjelaskan, pelantikan yang dilaksanakan di Provinsi oleh Gubernur Jawa Timur ini menjadi puncak dari agenda pengisian wakil bupati yang beberapa lama mengalami kekosongan. 

Sementara itu, di Tulungagung sendiri petugas dari kepolisian sudah menyiapkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat. "Anggota kita akan kita tempatkan untuk mengamankan sejumlah tempat. Diantaranya pendopo Kabupaten, Rumah dinas Wakil Bupati dan rumah pribadinya di Besuki," kata Kabag Ops, Polres Tulungagung Kompol Supriyanto. Rombongan pelantikan wakil bupati diperkirakan akan tiba di Tulungagung pada malam hari.

Judul berita Wabup Tulungagung Resmi Dilantik, Bupati Maryoto: Semakin Memantapkan Kinerja Pemkab.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
pelantikan wakil bupati tulungagung pemilihan Wakil Bupati Tulungagung

Berita Lainnya