Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Wabup Tulungagung Resmi Dilantik, Bupati Maryoto: Semakin Memantapkan Kinerja Pemkab

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

02 - Nov - 2021, 19:10

Wabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo saat dilantik Gubernur Jawa Timur di Grahadi / Foto : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab  / Tulungagung TIMES
Wabup Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo saat dilantik Gubernur Jawa Timur di Grahadi / Foto : Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Setelah sekian lama, acara pelantikan Wakil Bupati Tulungagung akhirnya diselenggarakan pada hari ini, Selasa (02/11/2021). Pelantikan tersebut dilaksanakan sejak sekitar pukul 16.15 WIB dan berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya. Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Tulungagung, Ahmad Mugiono saat dikonfirmasi mengatakan, acara pelantikan berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun.

"Alhamdulillah, lancar," kata pria yang akrab dipanggil Mamad ini. 

Baca Juga : Hingga Oktober, Kantor Bea Cukai Malang Tindak 162 Perusahaan Rokok Ilegal

Menurut keterangannya, kegiatan yang dimulai pukul 16.15 WIB ini berakhir pada jam 17.00 WIB. Pelantikan turut dihadiri Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Wakil Bupati Gatut Sunu Wibowo, serta seluruh undangan akan langsung pulang. 

"Mulai jam 16.15 WIB selesai jam 17. 00 WIB, agenda langsung pulang ke Tulungagung," ujarnya.

Saat media ini mengkonfirmasi, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menyampaikan, pelantikan Wabup Gatut Sunu Wibowo diharapkan akan menambah kinerja pemerintahan lebih baik lagi. 

"Harapan saya dengan adanya Wabup akan semakin memantapkan kinerja Pemkab Tulungagung," ungkapnya. 

Baca Juga : Bupati Madiun Dapat Surat Kaleng dari Staf PDAM yang Teraniaya, Ini Isinya

Maryoto juga menjelaskan, pelantikan yang dilaksanakan di Provinsi oleh Gubernur Jawa Timur ini menjadi puncak dari agenda pengisian wakil bupati yang beberapa lama mengalami kekosongan. 

Sementara itu, di Tulungagung sendiri petugas dari kepolisian sudah menyiapkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat. "Anggota kita akan kita tempatkan untuk mengamankan sejumlah tempat. Diantaranya pendopo Kabupaten, Rumah dinas Wakil Bupati dan rumah pribadinya di Besuki," kata Kabag Ops, Polres Tulungagung Kompol Supriyanto. Rombongan pelantikan wakil bupati diperkirakan akan tiba di Tulungagung pada malam hari.


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni