10/12/2022 Tak Harus Melalui Fraksi DPRD, Masyarakat Tulungagung Bisa Titip Aspirasi kepada Pengurus PDIP | Tulungagung TIMES

Tak Harus Melalui Fraksi DPRD, Masyarakat Tulungagung Bisa Titip Aspirasi kepada Pengurus PDIP

Oct 25, 2021 21:38
Jajaran pengurus DPC PDIP Tulungagung saat konsolidasi. Senin (25/10/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Jajaran pengurus DPC PDIP Tulungagung saat konsolidasi. Senin (25/10/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Yunan Helmy

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Tulungagung menginstruksikan kepada para kader dan struktur partai di bawahnya untuk turun ke masyarakat dan menyerap aspirasi.

Hal ini dilakukan agar semua keluhan dan permasalahan masyarakat bisa terakomodasi secara menyeluruh karena jangkauan reses anggota DPRD sangat terbatas, apalagi di masa pandemi covid-19.

Baca Juga : Peringati HSN 2021, Ponpes Al-Ibrohimy Galis Pamerkan Hasil Karya Seni Para Santri

"Kader-kader kita instruksikan untuk terjun langsung ke masyarakat agar lebih peka terhadap kebutuhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat," kata Ketua DPC PDIP Tulungagung Susilowati di Kantornya,  Senin (25/10/2021).

Menurut perempuan yang akrab disapa Susi itu, dengan turun ke bawah atau masyarakat, para kader atau pengurus partai tingkat desa dan kecamatan bisa menampung aspirasi dari masyarakat sehingga pemerataan pembangunan bisa terwujud.

Selain itu, instruksi yang dikeluarkan  merupakan inovasi dari partai karena selama ini masyarakat hanya memberikan aspirasinya melalui reses DPRD yang terbatas. "Hasil turun di masyarakat akan diperjuangkan melalui fraksi untuk dikawal sesuai wilayah kerjanya," ucap Susi.

Kader partai, lanjut Susi, mempunyai kewajiban memperjuangkan masyarakat, terutama di wilayahnya masing-masing, serta harus mempunyai kepekaan sosial yang tinggi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga : Waspada, Prediksi BMKG Akan Terjadi Bencana Ini di Tulungagung

Di tempat yang sama, Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu mengatakan, terjun langsung ke masyarakat merupakan instruksi DPP. Dan kegiatan partai tidak cukup hanya konsolidasi internal, melainkan diperlukan sentuhan-sentuhan langsung dengan masyarakat baik dengan kegiatan sosial atau berbagi informasi.

"Iya instruksi.vyang namanya partai tidak cukup dengan konsolidasi internal. Tapi harus turun dalam bentuk kegiatan apa pun, baik sosial maupun sosialisasi aturan yang diperlukan masyarakat," pungkasnya.

Judul berita Tak Harus Melalui Fraksi DPRD, Masyarakat Tulungagung Bisa Titip Aspirasi kepada Pengurus PDIP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
PDI Perjuangan Tulungagung jaring aspirasi masyarakat

Berita Lainnya