Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Video Viral Pria Nikahi 8 Wanita, Ini Tanggapan Kemenag Kota Malang

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

24 - Oct - 2021, 17:19

Potongan video TikTok viral soal pria menikahi 8 wanita sekaligus. (Ist)
Potongan video TikTok viral soal pria menikahi 8 wanita sekaligus. (Ist)

JATIMTIMES - Sempat viral di TikTok, sebuah video seorang laki-laki yang dikabarkan menikahi 8 wanita sekaligus. Dalam video yang diposting akun @maztekmultimedia ini, tampak seorang laki-laki yang memakai pakaian adat Jawa dengan 4 wanita yang berada di sisi kiri dan 4 wanita yang berada di sisi kanan laki-laki tersebut.

Dalam video itu, ada suntingan dengan diberi tulisan "pria tampan asal Malang Jawa Timur nikahi 8 wanita sekaligus". Ke-8 wanita tersebut juga berdandan layaknya pengantin. 

Baca Juga : RSI Unisma Lakukan Serbuan Vaksin di Kelurahan Merjosari

Menanggapi video viral tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang Dr Muhtar Hazawawi MAg   mengatakan belum ada informasi terkait pernikahan tersebut.

Muhtar juga menyebut belum ada izin yang masuk mengenai kabar pernikahan yang menghebohkan tersebut. "Belum ada (izin yang masuk ke Kemenag," ucap dia.

Dari situ, Muhtar juga tidak mengetahui pasti apakah pernikahan satu laki-laki dengan delapan wanita itu terjadi di Kota Malang.  Karena itu, Muhtar belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut. 

"Saya belum tahu (lokasi atau alamat). Jika ada kabar tempat di mana,  saya dikabari," ujar Muhtar.

Seperti diberitakan sebelumnya, viral di TikTok video seorang pria  menikahi delapan wanita sekaligus. Momen yang dinarasikan sebagai pernikahan itu bukan berada di atas dekorasi pengantin, tetapi mereka berdiri di sebuah ruang terbuka dengan latar belakang pepohonan.

Baca Juga : Diduga Dianiaya Oknum Satpol-PP Aceh Singkil, Animal Defender Siap Laporkan Kasus Kematian Anjing ke Polisi

Dengan tatanan riasan dan sanggul yang berbeda-beda, delapan wanita tersebut juga tiidak canggung dalam momen tersebut. Mereka disorot kamera yang merekamnya. Mereka juga tampak mengumbar senyum arah kamera yang menyorotnya.

Adanya postingan itu disambut dengan banyak pertanyaan dari para netizen di TikTok. Banyak yang mempertanyakan kebenaran video tersebut. Selain itu, banyak yang menganggap  video tersebut hanya setting-an belaka. 

Termasuk juga, banyak yang menduga para pengantin tersebut merupakan orang-orang yang sengaja dirias untuk fashion show ataupun memang menjadi model-model  pengantin.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy