Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Coba Sendiri, Empat Bahan Ini Bisa Sembuhkan Radang Tenggorokan  

Penulis : Desi Kris - Editor : Dede Nana

22 - Oct - 2021, 08:32

Ilustrasi (Foto: SehatQ)
Ilustrasi (Foto: SehatQ)

JATIMTIMES - Hampir semua orang pernah menderita sakit radang tenggorokan. Sakit di bagian radang tentu sangat menggangu keseharian kita. Radang pada tenggorokan membuat seseorang yang mengalaminya  susah menelan makanan, bahkan terasa sakit. Kali ini, praktisi dr. Zaidul Akbar membagikan sebuah resep minuman bagi kalian yang mengalami radang tenggorokan. 

Salah 1 penyebab terjadinya radang tenggorokan ialah faktor makanan tertentu, seperti pedas, dan sebagainya. Dilansir melalui Instagram @dr.zaidulakbar.resep, dr. Zaidul Akbar mengatakan kita patut bersyukur diberi sakit karena itu sebagian dari kasih sayang Allah SWT. 

Baca Juga : Ikut Vaksinasi, Warga Desa Tunggulsari Tulungagung Pulang Bawa Telur dan Saweran 50 Ribuan dari Kades

Oleh sebab itu, saat seseorang diuji dengan sakit maka patut berikhtiar untuk mencari jalan kesembuhan. Adapun resep mengatasi sakit radang tenggorokan ternyata sangat mudah. 

Hanya dengan mengkombinasikan 3 rempah yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Salah satu bahannya ialah kunyit. Bahan ini sudah sangat sering digunakan baik sebagai minuman ataupun obat luar berbagai macam penyakit. Berikut resep minuman radang tenggorokan ala dr. Zaidul Akbar: 

Bahan:

- 1 sdt (sendok teh) kunyit bubuk

- Seujung sdt lada bubuk⁣

- 1 buah jeruk nipis (peras)⁣

- 1 sdm (sendok makan) madu murni

- Air hangat 300 ml⁣

Cara membuatnya⁣

- Seduh kunyit, lada dan perasan jeruk nipis di dalam air hangat

- Beri madu untuk menambah cita rasa dan minumlah

Baca Juga : Kota Batu Gencarkan Vaksinasi Tahap Dua di Sebelas Titik, Berikut Rinciannya

Untuk hasil maksimal minuman ini baik diminum setiap hari 1 gelas kecil atau sedang.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Dede Nana