Hari Dokter, IDI Tulungagung Akan Bagi Jutaan Telur buat Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19 | Tulungagung TIMES

Hari Dokter, IDI Tulungagung Akan Bagi Jutaan Telur buat Lansia Ikut Vaksinasi Covid-19

Oct 16, 2021 20:10
Pengumuman yang di keluarkan Dinkes bersama IDI Tulungagung untuk vaksinasi Covid-19 Lansia / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES
Pengumuman yang di keluarkan Dinkes bersama IDI Tulungagung untuk vaksinasi Covid-19 Lansia / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

JATIMTIMES - Dinas Kesehatan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Tulungagung, melakukan aksi peduli Vaksin Covid-19 bagi lansia. Uniknya, calon peserta vaksinasi yang akan mendapat vaksin Covid-19 di semua puskesmas di Kabupaten Tulungagung akan mendapatkan 10 butir telur.

Aksi yang mengambil tema Gebyar Vaksinasi Covid-19, Sejuta Telur Bagi Lansia ini mulai dilaksanakan Senin, 18 Oktober 2021 lusa.

Baca Juga : Bawa Ratusan Botol Arak Bali, 2 Pemuda Asal Boyolangu Ditangkap Polisi

Ketua Cabang IDI Kabupaten Tulungagung dr H Abu Mardah saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan karena cakupan vaksinasi lansia di Tulungagung masih kurang. Sehingga walaupun kasus positif Covid-19 sudah turun banyak, tetapi Kabupaten Tulungagung masih tertahan di level 3.

"Untuk mendongkrak cakupan maka dalam rangka hari bakti dokter distimulus dengan membagikan telur kepada lansia yang vaksin di puskesmas," kata Abu, Sabtu (16/10/2021).

Target pelaksanaan gebyar Vaksinasi Covid-19 ini, menurut Abu Mardah, akan menyasar 13 ribu lansia yang belum memperoleh vaksin. "Cakupan sekitar 13.000 lansia. Masing-masing lansia mendapat 10 butir telur," ujarnya.

Ide pembagian jutaan telur ini merupakan wujud kepedulian pada peternak ayam yang saat ini terancam gulung tikar karena harga telur rendah dan pakan terus mengalami kenaikan.

Baca Juga : Polemik Desa Batangsaren, PPDI Tulungagung Belum Bersikap, Ini Masalahnya

"(Pembagian telur) juga sekalian membantu peternak yang akhir-akhir ini harganya turun drastis," ungkapnya.

IDI Kabupaten Tulungagung bersama Dinas Kesehatan menganggap pembagian telur bagi peserta vaksinasi lansia adalah cara yang tepat dan bentuk kepedulian nyata pada masyarakat dalam peringatan Hari Dokter yang jatuh 24 Oktober 2021 mendatang.

Topik
hari dokter idi kabupaten tulungagung vaksinasi lansia vaksin gratis telur

Berita Lainnya